Mau Ajak Anak Liburan di Masa New Normal? Simak Tips Ini

Lifestyle - Thea F, CNBC Indonesia
14 August 2020 17:47
Jokowi ke Transmart

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak-anak merupakan kelompok yang paling rentan selama menjalani aturan social distancing berbulan-bulan. Tak seperti orang dewasa, anak-anak lebih mudah bosan jika melakukan aktivitas dan menjalani hari di lokasi yang sama setiap harinya.

Maka tak ada salahnya jika orang tua mengajak anak-anak mereka untuk keluar dari rumah dan berlibur sejenak selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Protokol kesehatan yang dapat dilakukan seperti selalu mengenakan masker, face shield, dan jaga jarak selama berada di ruang publik, serta rajin cuci tangan memakai sabun atau produk pembersih tangan lainnya.

Namun sebelum bepergian, sebaiknya orang tua memastikan dahulu lokasi liburan yang aman dan nyaman untuk anak-anak, termasuk penerapan kedisiplinan protokol kesehatan di tempat tersebut.

Nah, berikut tips saat mengajak anak-anak liburan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB):

1. Pastikan untuk memilih tempat wisata yang tidak ramai pengunjung, dan juga menerapkan batasan jam kunjungan.

2. Pastikan untuk mengecek kesiapan tempat wisata yang akan dituju dalam menyambut pengunjung di masa AKB. Seperti misalnya apakah ada jadwal penyemprotan desinfektan secara rutin, titik lokasi hand sanitizer, dan penyediaan transaksi non tunai.

3. Mempersiapkan perlengkapan seperti masker dan face shield sebagai perlindungan ganda, serta pakaian ganti. Usahakan juga memilih tempat wisata yang dilengkapi dengan restoran yang higienis dan terjamin kualitasnya, sehingga tidak takut jika kelaparan di tempat tersebut.

4. Jangan lupa untuk mengecek jadwal dibukanya lokasi wisata, dan jika memungkinkan untuk memesan tiket secara online.

5. Terakhir, jangan lupa mencari tempat wisata yang memberikan diskon ya. Salah satunya adalah arena bermain indoor untuk anak dan keluarga, KidCity dan Trans Studio Mini di seluruh Indonesia bakal memberikan bonus saldo gila-gilaan mulai 17 Agustus hingga 31 September.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading