Internasional

Ngeri Guys! Ada 'Hujan Ganja' dari Langit Israel

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
08 September 2020 08:15
FILE PHOTO: A worker collects cuttings from a marijuana plant at the Canopy Growth Corporation facility in Smiths Falls, Ontario, Canada, January 4, 2018.    REUTERS/Chris Wattie/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Hujan es mungkin hal biasa di belahan dunia. Apalagi hujan air.

Namun ada hujan yang luar biasa di Israel. Negara Yahudi itu menggelar 'hujan ganja'.



Bagaimana tidak, ganja di disebar melalui drone dari pusat kota Tel Aviv. Sebagai mana dilaporkan AFP, langkah tersebut dilakukan kelompok bernama Green Drone.

Kelompok itu telah mengumumkan bakal menyebar ratusan tas berisi ganja dari langit di Lapangan Rabin Tel Aviv. Masing-masing tas berisi dua gram ganja.

"Sudah waktunya, teman-teman terkasih. Apakah itu burung? Apakah itu pesawat? Tidak! 'Green Drone' membagikan ganja gratis dari langit," ujar kelompok itu dalam pengumuman melalui Telegram, dikutip Selasa (8/9/2020).



Hal ini bukan pertama kali dilakukan. Pekan lalu, Israel juga menangkap dua orang yang jadi operator drone karena melakukan hal yang sama.

Di negara itu, penggunaan ganja sebenarnya ilegal. Namun ada pengecualian yakni jika digunakan untuk medis.

Dalam sejarah Israel kuno, para peneliti mengatakan Yahudi mengonsumsi ganja dalam ritual keagamaan. Pasalnya mereka menemukan jejak obat tersebut di sebuah situs keagamaan di Israel.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading