10 Tempat Wisata Kekinian di Yogyakarta

Lifestyle - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
04 August 2020 13:57
Tugu Jogja (Foto: Usman Hadi/detikcom)

Jakarta,CNBC Indonesia- Yogyakarta memang selalu istimewa. Untuk kamu yang sudah nggak sabar untuk pergi berlibur, wilayah ini bisa jadi salah satu kota tujuan.

Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner bisa kamu jajaki nih. Berikut 10 tempat wisata kekinian di daerah khusus ini:



1. Wisata Kedung Pedut Kulon Progo

Untuk kamu yang ingin santai sambil menikmati air terjun, bisa berkunjung ke Kedung Pedut, Kulon Progo. Ingin menikmati keindahan alam sambil berendam di sini? Kamu cukup membayar Rp 5.000 untuk tiket masuknya.

2. Silancur Highland

Bersantai memandang hamparan rumput hijau, melihat gunung ditemani kabut, tak lupa sambil berfoto-foto ria pasti sudah ada dibayanganmu saat ini kan? Nah, Silancur Highland bisa kamu kunjungi saat berada di Yogyakarta.


Sunrise di Silancur Highland Magelang (Foto: Abid Nur Wibisono/d'Traveler via detikcom)Foto: Sunrise di Silancur Highland Magelang (Foto: Abid Nur Wibisono/d'Traveler via detikcom)
Sunrise di Silancur Highland Magelang (Foto: Abid Nur Wibisono/d'Traveler via detikcom)



3. Waduk Sermo

Kamu senang mendirikan tenda alias camping? Waduk Sermo bisa jadi salah satu tempat yang musti masuk dalam list-mu. Duduk santai, mengedarkan musik sambil menikmati matahari terbenam dan terbit di sini yang sangat indah.

Waduk Sermo (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)Foto: Waduk Sermo (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Waduk Sermo (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)



4. Grojogan Watu Perbo

Air terjun bertingkat yang satu ini paling bagus saat kamu kunjungi di pagi hari. Bertempat di Bangunrejo, Merdikorejo, Kec. Tempel, Kabupaten Sleman, akses ke air terjun ini terbilang mudah. Bayangkan air segar Air terjun ini telah menantimu untuk melepaskan penat

5. Studio Alam Gamplong

Ingin merasakan suasana tempo dulu? Kamu wajib nih ke tempat hits satu ini. Siapkan kameramu karena banyak banget spot foto instagramable di sini. Kamu perlu membayar Rp 2 ribu s/d Rp 20 ribu untuk masuk ke studio ini.



6. Kebun Amarilys Patuk, Gunung Kidul

Banyak bunga bunga siapa yang ingat ucapan Syahrini ini? Pada saat itu, Syahrini membuat video sambil bernyanyi manja dihamparan bunga-bunga saat berjalan ke luar negeri. Sekarang nggak perlu! Inces harus tau kalau di Yogya juga banyak bunga bunga dan bisa tiduran manja loh. Hanya perlu membayar Rp 10.000 kamu juga sudah bisa berlibur seperti Syahrini.

7. Malioboro

Malioboro (Vattaya Zahra/detikcom)Foto: Malioboro (Vattaya Zahra/detikcom)
Malioboro (Vattaya Zahra/detikcom)



Belum ke Yogyakarta rasanya kalau belum jalan kaki disepanjang Malioboro. Melihat-lihat batik dan buah tangan lain khas Yogyakarta bisa menjadi pilihan destinasimu sebelum balik ke kota asal.

8. Keraton

Salah satu keraton yang wajib kamu kunjungi. Banyak sekali loh sejarah dan wawasan yang bisa kamu dapatkan di sini. Kraton yang satu ini juga aktif di Instagram @kratonjogja untuk info jam berkunjung

9. Kuliner Malam

Setelah lelah berwisata seharian, kamu bisa mulai menjajal kuliner malam. Yogyakarta terkenal dengan makan lesehannya. Ada lesehan dara dan lesehan terang bulang yang mungkin bisa kamu coba.

10. Tempat Iconic

Tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat iconic di Yogyakarta meski kamu sudah pernah ke sana. Kadang ada rasa 'seperti belum ke Jogja' kalau kamu belum ke alun-alun, Tugu dan duduk 0 KM Jogja.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading