10 Destinasi Tempat Wisata di Bali Buat yang Low Budget

Lifestyle - Fetty Diana, CNBC Indonesia
03 August 2020 15:04
Air Terjun Aling Aling. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi Bali akhirnya membuka aktivitas pariwisata Bali untuk wisatawan domestik pada hari ini Jumat (31/07/2020), dan turis asing pada 11 September 2020.

Bali dikenal sangat ramah bagi wisatawan, oleh karena ini banyak orang yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Bali. Bali memiliki segudang tempat wisata yang bisa terbilang low budget alias murah.

Bagi kamu yang ingin kembali menghabiskan waktu liburan di Bali, berikut 10 tempat wisata di Bali yang low budget yang wajib kamu kunjungi dihimpun berbagai sumber.


 

1. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur berlokasi di Karangasem, di sini kamu bisa menyaksikan peribadatan umat Hindu sekaligus menikmati keindahan panorama alamnya. Untuk kamu yang menyukai tantangan lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi. Sebelum sampai di gapura utama pura kamu harus menaiki sekitar 1.700 anak tangga.

Gapura setinggi 4 meter pada pura tertua di Bali ini dijadikan lokasi foto populer bagi wisatawan. Di sini, kamu tak hanya mendapatkan objek gapura namun juga panorama Gunung Agung yang begitu indah.

2. Water Blow Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua menyuguhkan pemandangan ombak tinggi yang menghantam berbatuan karang besar di bibir pantai. Water Blow Nusa Dua berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), tepat di belakang Hotel Grand Hyatt Bali.

Meski posisinya berada di tepi tebing, untuk keamanan akan tetap terjamin karena lokasi ini dilengkapi jalan berpagar kayu. Tapi, tetaplah berhati-hati karena kondisi jalan yang cukup licin. Satu hal yang membuat tempat wisata ini digemari wisatawan, yaitu akses lokasi pantai gratis.

 

3. Campuhan Ridge Walk

Jika kamu ke Bali kawasan Ubud tentu patut kamu masukan daftar yang wajib dikunjungi. Di sini terdapat Campuhan atau kadang disebut Tjampuhan Ridge Walk yang merupakan hikingtrek populer baik di kalangan wisatawan.

Selama menyusuri jalur ini, kamu akan melihat pemandangan bukit dan lereng Ubud. Pesona cantik yang tak boleh kamu lewatkan. Tempat ini ramai dikunjungi pengunjung pada pagi atau sore hari untuk sekedar berjalan santai maupun olahraga.

Campuhan Ridge Walk, Ubud, Bali. IstFoto: Campuhan Ridge Walk, Ubud, Bali. Ist
Campuhan Ridge Walk, Ubud, Bali. Ist

 

4. Rumah Bambu Pengalon

Ingin liburan ke tempat yang instagramable untuk di posting ke media sosial? Cobalah datang ke Rumah Bambu Pengalon di Desa Antiga, Karangasem. Kamu akan melihat bangunan berbahan baku bambu yang amat megah. Mulanya, bangunan ini merupakan lokasi untuk mengadakan sebuah festival. Namun, keunikan arsitektur bangunan ini berhasil menarik minat banyak wisatawan.

 

5. Air Terjun Aling Aling

Objek wisata air terjun Aling - Aling berlokasi di desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kabupaten Buleleng ini memiliki banyak tempat wisata air terjun, seperti objek wisata air terjun Gitgit. Keunikan dari air terjun Aling-Aling, terletak pada 2 sumber air terjun yang saling berdampingan.

Air terjun Aling - Aling memiliki tinggi 12 meter serta dikelilingi oleh tebing yang dibungkus oleh rimbunnya pepohonan serta air terjunnya yang sangat bersih dan jernih dan begitu menyegarkan. Kamu bisa berendam di sini namun harus berhati-hati, karena arus air lumayan kuat.

Gemitir Garden Sampai Tanah Lot
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading