Rekomendasi Wisata Yogyakarta untuk Libur Akhir Pekan

Lifestyle - Glugut Hari Perkasa, CNBC Indonesia
18 December 2021 10:20
Malioboro (Vattaya Zahra/detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang selalu menjadi salah satu kawasan pariwisata yang selalu istimewa di hati para pendatang yang ingin menikmati keindahan kota bakpia tersebut. Jogja selalu menghadirkan tempat wisata yang sulit untuk dilupakan.

Perpaduan suasana alam dan modern di kawasan wisata Jogja mampu membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Pasalnya, hingga akhir tahun 2021, ada 250 tempat wisata Jogja yang sudah mendapatkan QR code aplikasi PeduliLindungi.




Di tengah situasi pandemi, tentu ini adalah suatu hal yang positif. Dengan begitu, pihak Dinas Pariwisata dan pemerintahan kabupaten atau kota DIY mampu memonitor wisatawan yang datang dan masuk ke area wisata Jogja.

Jika berwisata ke Jogja, tempat yang menjadi identitasnya adalah Malioboro, Pantai Parangtritis, Candi Borobudur dan Prambanan serta alun-alun. Namun, tidak kah Anda bosan hanya dengan mengunjungi tempat identik tersebut?

Oleh karena itu, ini dia rekomendasi tempat wisata Jogja yang bisa Anda datangi saat akhir pekan yang sudah kami rangkum.

1. HeHa Ocean View

Tempat wisata Jogja HeHa Ocean View sudah banyak dibahas di media sosial. Berkonsep wisata pantai, tempat wisata satu ini memiliki bangunan yang modern nan cantik untuk dijadikan latar foto. Beberapa bangunan juga didesain dengan gaya bangunan Yunani berwarna putih dilengkapi aksen biru.

Area wisata ini sangat luas dan terletak di dekat tebing pantai. Sehingga para pengunjung bisa menikmati hidangan sembari melihat lautan yang indah. Tiket masuknya mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu tergantung dengan waktu kunjungan.

HeHa Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap Senin sampai Jumat pukul 09.00 - 21.00 WIB dan Sabtu Minggu pukul 08.00 - 21.00 WIB.

2. Bukit Bintang

Selanjutnya ada tempat wisata Jogja Bukit Bintang yang terletak di Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan lampu kota di malam hari yang eksotis layaknya lautan bintang.

Sebenarnya banyak objek wisata yang ada di daerah ini. Khususnya di dekat Bukit Bintang. Seperti HeHa Sky View, Watu Amben, Air Terjun Kedung Kandang, Gunung Api Purba Ngelanggeran, Embung Ngelanggeraban dan lain sebagainya.

3. Pantai Gunungkidul

Di Gunungkidul banyak menawarkan deretan pantai dengan view yang sangat mengagumkan. Ada beberapa deretan pantai di daerah Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi seperti yang ada di bawah ini:

* Pantai Timang;

* Pantai Nglambor;

* Pantai Kukup;

* Pantai Kesirat;

* Pantai Sedahan;

* Pantai Drini;

* Pantai Nguluran;

* Pantai Wediombo;

* Pantai Indrayanti, dan lainnya.

Halaman 2>>

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading