Berkah Corona Buat Dr Fauci, Kartu Baseballnya Cetak Rekor

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
01 August 2020 17:35
Kartu baseball Anthony Fauci (ist) Foto: Kartu baseball Anthony Fauci (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dr Anthony Fauci menjadi tokoh top yang menjadi pelempar pertama pada seremonial pembukaan pertandingan Major League Baseball antara Yankees dan Nationals.

Mengutip NYpost, Sabtu (1/8/2020) dibuat dalam bentuk kartu khusus, kartu yang menampilkan gambar dirinya melempar bola menjadi best seller edisi terbatas sepanjang masa.

"Kartu #ToppsNOW Dr Anthony Fauci mencetak penjualan terbanyak dengan 51.512 kartu," tulis perusahaan penerbit kartu dalam akun twitternya.


Kartu Fauci, yang ditawarkan seharga US$ 9,99 setara Rp 144.855 (kurs Rp 14.500 per US$) telah terjual habis, demikian yang terlihat pada situs topps.com hari ini.

Kartu Topps NOW edisi terbatas, yang tersedia hanya 24 jam di situs web perusahaan, menampilkan Fauci mid-pitch yang merupakan kelahiran Brooklyn sambil mengenakan masker wajah Nasional Washington. Ini juga menampilkan beberapa highlight karirnya di belakang.

"Dr. Anthony Fauci, Direktur lama Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular dan penggemar Washington Nationals, menandakan dimulainya resmi musim reguler MLB 2020 dengan melempar bola pertama ke lapangan," tulis keterangan pada kartu.

Sebetulnya lemparan Fauci hampir mengenai fotografer yang berdiri di dekatnya, tetapi narasi di kartu di buat lembut dengan mengatakan bahwa sang dokter "berusaha keras melempar bola" sebelum tim kesayangannya Washington Nationals mengambil alih lapangan.

"Itu pergi ke arah yang salah," kata Fauci pada Washington Post.

"Saya bercanda setelahnya dan mengatakan saya dulu menjadi penyintas ketika saya bermain bola ketika masih muda dan saya pikir saya harus melempar ke base pertama" imbuhnya.

Rekor baru ini memecahkan rekor Topps NOW sebelumnya dari 19.396 kartu yang dijual untuk menghormati debut perdana Vladimir Guerrero Jr untuk Toronto Blue Jays tahun lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading