Derby Merseyside, Ini 7 Fakta Everton vs Liverpool

Lifestyle - Monica Wareza, CNBC Indonesia
21 June 2020 21:05
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Wolverhampton Wanderers - Anfield, Liverpool, Britain - May 12, 2019  Liverpool's Mohamed Salah gestures to the fans as he holds a trophy for winning the Premier League Golden Boot award after the match  REUTERS/Phil Noble  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or

Jakarta, CNBC Indonesia - Liga Inggris masih bergulir dan akan masuk ke pekan 30 dari kompetisi ini. Awal pekan ini, liga ini akan mempertemukan derby antara Everton dan Liverpool.

Dalam pertandingan yang akan dilaksanakan pada Senin (22/6/2020) 01.00 WIB malam ini akan dilaksanakan di Goodison Park, kandang Everton.

Jika memenangkan pertandingan ini maka The Red akan semakin dekat untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.


Jelang pertandingan ini, terdapat tujuh fakta menarik yang perlu diketahui tentang dua klub yang sama-sama berasal dari Merseyside ini dilansir dari CNNIndonesia:

  1. Everton tak pernah menang melawan Liverpool selama 18 kali pertemuan di kandangnya, 10 pertemuan imbang, delapan pertandingan kalah. Terakhir kali menang, Everton berhasil membobol gawang Liverpool 2-0. Sementara enam dari tujuh pertemuan di lapangan yang sama, berakhir imbang untuk keduanya, satu pertemuan lainnya adalah kemenangan 1-0 untuk Liverpool pada Desember 2016.
  2. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Goodison Park, Everton gagal mencetak gol di tiga pertandingan ini. Jumlah tembakan ke gawang dalam toga pertandingan tersebut hanya 19 tendangan. Terakhir kali gagal mencetak gol empat kali beruntun melawan Liverpool di kandang terjadi pada April 1978.
  3. Liverpool ak pernah kalah dari 21 laga beruntun melawan Everton di semua kompetisi. Sejarah terpanjang tak pernah kalah Liverpool adalah melawan Aston Villa sepanjang 22 laga periode 1981-1992.
  4. Everton sudah tidak pernah menang di tiga pertandingan Liga Inggris. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti ini tidak kalah di tujuh laga terakhir (4 menang, 3 imbang) sejak dikalahkan Norwich City pada November 2019.
  5. Sejak dilatih Ancelotti akhir tahun lalu, Everton berhasil meraih 18 poin. Torehan poin itu hanya mampu dikalahkan Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.
  6. Ancelotti (Real Madrid, Napoli) punya keunggulan atas Jurgen Klopp (Borussia Dortmund) di kandang pada tiga pertemuan kompetitif dengan skor agregat 6-0.
  7. Liverpool sudah tiga kali beruntun kalah pada laga tandang di semua kompetisi melawan Atletico Madrid, Watford, dan Chelsea. Terakhir kali Liverpool kalah empat kali beruntun di laga tandang terjadi pada April 2012 di bawah asuhan Kenny Dalglish.
Saksikan video terkait di bawah ini:

Deretan Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading