Mohamed Salah Ucapkan Selamat Natal, Warganet Heboh!

Lifestyle - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
25 December 2020 16:00
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Wolverhampton Wanderers - Anfield, Liverpool, Britain - May 12, 2019  Liverpool's Mohamed Salah gestures to the fans as he holds a trophy for winning the Premier League Golden Boot award after the match  REUTERS/Phil Noble  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemain penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengucapkan selamat Natal di akun instagram pribadinya.

Salah, mengunggah sebuah foto bersama dua anak dan Magi, istrinya. Mereka kompak mengenakan kostum bernuansa merah, di belakangnya tampak sebuah pohon Natal.


"#MerryChrismast," bubuh Salah memberikan keterangan pada foto yang diunggahnya itu diiringi emoji dua pohon natal, Jumat (25/12/2020).

[Gambas:Instagram]



Foto itu telah disukai lebih dari 1,77 juta orang pengikutnya dan menuai beragam respons dari warganet. Ada yang menyukainya seperti akun @dejanlovren06 yang memberikan emoticon 4 hati.

Namun, ada juga netizen yang bernada protes dan menyebut, sebagai muslim merayakan Natal itu haram.

Namun, tidak sedikit pula netizen lain yang membelanya, apa yang dilakukan Salah sebetulnya bentuk toleransi dalam menghormati Umat Kristiani yang sedang merayakan Natal.

"Ubah pikiran Anda dan berpikirlah lebih besar. Apa hubungan Anda dengan Allah tidak membutuhkan hal-hal materi. Pohon, lampu, rusa, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan agama apapun di muka bumi ini," tulis @_zain2007.

Seperti diketahui, pemain asal Mesir ini punya peran penting di skuad The Reds. Ia bersama timnya baru-baru in menjuarai Liga Inggris musim 2019/2020.

Menariknya, dalam pesta kemenangan itu, Liverpool memakai sampanye non alkohol saat merayakan kemenangan itu guna menghormati Salah dan Sadio Mane.

Sampanye non alkohol tersebut dipakai saat perayaan juara di markas Liverpool, Stadion Anfield. Trofi Liga Inggris itu jadi yang pertama buat tim kota pelabuhan setelah puasa gelar selama 30 tahun.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading