Jangan Lupa! Ini Starter Kit Wajib Dibawa Saat New Normal

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 June 2020 13:56
Warga menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (26/5). Usai libur Hari Raya Idulfitri 1441 H sejumlah pekerja sudah terlihat masuk. Pemerintah telah mengambil keputusan untuk menggeser cuti bersama Lebaran 2020 akibat wabah virus corona (Covid-19). Dengan begitu, jadwal libur hari raya hanya berlaku sampai H+1 Lebaran atau pada pada 25 Mei 2020, termasuk untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pantauan CNBC Indonesia  penerapan normal yang baru atau new normal terlihat diberlakukan di sarana transportasi umum guna menunjang aktivitas warga yang bekerja di tengah pandemi virus Corona baru (COVID-19). Untuk diketahui, panduan bekerja di situasi new normal tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia akan menghadapi new normal  dalam hitungan hari. Semua aktivitas akan kembali dibuka secara normal namun tetap menjalankan protokol kesehatan untuk antisipasi covid-19. 

Kendati demikian, pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak mengekspresikan new normal sebagai bentuk kebebasan. Masih ada protokol kesehatan yang wajib diterapkan untuk menekan bertambahnya kasus Covid-19.


Agar aktivitas produktif namun tetap terlindungi dari virus corona, sebaiknya siapkan perlengkapan yang menunjang. Berikut adalah daftar starter kit yang bisa dibawa saat beraktivitas dalam kehidupan new normal.



Saat naik Ojek Online 
-Bawa helm sendiri
-Wajib pakai masker
-Driver membawa disenfektan
-Pakai sarung tangan
-Pakai baju lengan panjang
-Bawa tisu basah
-Bawa hand sanitizer



Saat aktivitas belanja
-Wajib pakai masker
-Pakai baju lengan panjang
-Bawa tisu basah
-Bawa hand sanitizer
-Pakai sarung tangan



Saat aktivitas ke kantor
-Wajib pakai masker
-Bawa sajadah sendiri
-Bawa tisu basah
-Bawa hand sanitizer
-Minum vitamin C
-Bawa alat makan sendiri

New essentials normal
-Masker fashionable
-Kenakan outer atau jaket yang nyaman dan praktis
-Bawa helm pribadi
-Bawa kantong belanja sendiri
-Bawa alat bantu buka pintu
-Pakai hand sanitizer

[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading