Tayang di Trans 7, Ini Sinopsis Film Korea Haeundae

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 June 2020 18:33
haeundae. Ist
Jakarta, CNBC Indonesia - Nanti malam, Selasa (2/6) program K-Movievaganza Trans 7 akan menayangkan film menegangkan bertema bencana,  Haeundae. Film tersebut dirilis pada 2009 silam dan sukses menjadi box office di Korea dengan menghasilkan penjualan hingga 11.396.842 tiket.

Film yang berkisah tentang bencana alam tsunami yang ada di Korea Selatan itu diperankan oleh film Sol Kyung-gu, Ha Ji-won, Park Joong-hoon, dan Uhm Jung-hwa.

Dalam kisahnya, Haeundae merupakan tempat liburan populer di pantai Laut Timur semenanjung Korea. Area wisata itu selalu ramai setiap tahun dan menarik lebih dari satu juta pengunjung ke pantainya.


Sol Kyung Gu yang berperan sebagai Man Sik adalah penduduk asli Haeundae yang menjadi korban musibah tsunami tahun 2004. Ia juga kehilangan teman kerjanya lantaran musibah tsunami tersebut.


Hal serupa diperkirakan kembali terjadi pada 2009 yang sesuai prediksi peneliti tsunami, Dr. Kim Hwi (Park Joong-hoon). Dia menemukan Laut Timur menunjukkan tanda yang mirip dengan Samudra Hindia pada saat tsunami 2004.


Badan Pencegahan Bencana pun telah menegaskan dan memperingatkan bahwa Korea tidak dalam bahaya. Namun sayangnya, berselang 10 menit, gelombang itu datang menyapu Haeundae.


Penasaran seperti apa kisah aslinya, jangan lupa aksikan Haeundae jam 21:30 WIB malam ini hanya di Trans 7.


[Gambas:Video CNBC]






(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading