Duet Maut Lady Gaga & BLACKPINK Kuasai Tangga Lagu Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 May 2020 12:27
Blackpink. (Instagram @blackpinkofficial)
Jakarta, CNBC Indonesia - Lady Gaga memberikan kejutan di album ke-enamnya bertajuk Chromatica yang rilis pada 29 Mei ini. Yakni dengan adanya lagu kolaborasi dengan girlband Kpop kenamaan, BLACKPINK. 

Lady Gaga berduet dengan BLACKPINK lewat lagu Sour Candy, di lagu ini berpadu dua bahasa yakni Inggris dan Korea.

Jenny dan kawan-kawannya di Blackpink pun girang bukan main dengan kolaborasi ini. "Kami mendengarkan musik satu sama lain dan menjadi penggemar satu sama lain, jadi proyek ini berjalan secara alamiah," ungkap mereka.



Dilansir laman Soompi, Lady Gaga juga buka suara tentang kolaborasinya. Dia mengungkapkan bahwa ia yang pertama menghubungi BLACKPINK dan mengusulkan untuk kerja sama.

Lady Gaga hadir pada Oscar Award 2019. (REUTERS / Lucas Jackson)Foto: Lady Gaga hadir pada Oscar Award 2019. (REUTERS / Lucas Jackson)
Lady Gaga hadir pada Oscar Award 2019. (REUTERS / Lucas Jackson)




"Saya menelepon BLACKPINK terlebih dahulu untuk menyarankan bekerja bersama.  Anggota BLACKPINK senang dan menunjukkan antusiasme untuk proyek ini, jadi kami dapat berkolaborasi berkat itu.  Saya ingin mendukung wanita kuat seperti Blackpink, dan mereka merasakan hal yang sama," kata Gaga.


Gaga juga memuji, BLACKPINK bahwa merkea adalah wanita muda yang cantik, dan mereka sangat berbakat.  Melalui kolaborasi ini, dia merasa bangga seolah-olah menjadi salah satu anggota BLACKPINK.

Sebelumnya, BLACKPINK telah memasuki pasar A.S. pada tahun 2018.  Mereka mendarat di chart Billboard's Hot 100 hasil kolaborasi bersama Dua Lipa untuk lagu Kiss and Make Up.


Mendominasi iTunes di Dunia

Lagu hasil kolaborasi BLACKPINK dan Lady Gaga Sour Candy mendominasi chart  iTunes di seluruh dunia

Beberapa jam setelah rilis, lagu yang menampilkan perpaduan lirik bahasa Inggris dan Korea itu melonjak ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Pada 29 Mei, Sour Candy telah mencapai No 1 di tangga lagu Top iTunes di setidaknya 57 wilayah yang berbeda, termasuk Inggris, Brasil, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Filipina, Thailand  , Spanyol, dan banyak lagi.

Selamat untuk BLACKPINK dan Lady Gaga!



[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading