Kunjungi Italia, Song Hye Kyo & Lisa Blackpink Dikarantina?

Lifestyle - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
03 March 2020 14:31
Banyak aktris Korea harus jalani tes uji corona sepulang dari Italia, beberapa sampai dikarantina
Jakarta, CNBC Indonesia- Industri entertainment Korea Selatan bisa jadi tengah bersiap menghadapi badai corona yang akan menimpa dan berdampak pada kinerja bintang-bintang mereka.

Mengutip Korea Herald, industri ini tengah bersiap adanya penyebaran virus di kalangan selebritis yang diduga berisiko terinfeksi paska menghadiri Milan Fashion Week di Italia.

Teranyar adalah penyanyi Kpop Chung Ha yang sudah masuk masa karantina selama 14 hari sejak kepulangannya dari Italia pada 24 Februari lalu. Chung Ha terpaksa dikarantina karena dua staf-nya positif terkena corona.


Chung Ha sendiri sudah dites untuk memastikan kondisi kesehatannya, hasilnya negatif. Meskipun hasil staf lainnya dinyatakan positif.

Masalahnya, bukan cuma Chung Ha dan tim saja yang menghadiri pentas busana di Italia tersebut. Artis lainnya adalah Minhyun of Nu'EST yang juga menjalani serangkaian tes sepulang dari Milan, dan menjalani karantina.

Penyanyi dan artis lainnya yang diketahui menghadiri event yang sama adalah penyanyi IU, aktris Song Hye Kyo, Han Ye Seul, Park Min Young, dan member Blackpink Lisa.

Agensi Han Ye Seul menegaskan bahwa baik aktrisnya maupun stafnya yang menghadiri fashion week tidak menunjukkan gejala apapun, "Dan belum ada notifikasi untuk melakukan pemeriksaan," ujar agensinya kepada Korea Herald.

Sementara agensi IU, EDAM Entertainment, menyebut bahwa penyanyinya tak terdampak virus. Begitu juga dengan agensi Song Hye Kyo, UAA, yang menurut media lokal setempat menyatakan aktrisnya tak menunjukkan gejala apapun dan kesehatannya masih baik-baik saja.

Milan Fashion Show digelar selama 18-24 Februari lalu, menjadi salah satu event yang membuat virus corona menyebar dengan cepat.

Di dalam Korea Selatan sendiri, produksi drama "Hi Bye Mama" juga sempat tertunda karena salah satu staf menunjukkan gejala corona, meski belakangan diketahui hasil tesnya negatif.

[Gambas:Video CNBC]





(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading