Wajah Baru Bisnis Fotografi: Tren Virtual Photoshoot!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 May 2020 19:07
virtual photoshoot
Jakarta, CNBC Indonesia - Di tengah pandemi Covid-19 banyak orang melakukan aktivitas di rumah saja. Seiring hal tersebut muncul tren dan bisnis baru, diantaranya adalah bisnis virtual photoshoot.


Beberapa fotografer melakukan pemotretan tanpa harus bertemu dengan klien mereka. Seperti yang diakui Stefany Putri selaku owner dan fotografer dari Bukaan Moment. 


Kepada CNBC Indonesia Stefany menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menambah inovasi baru ditengah pembatasan sosial untuk menekan penyebaran Covid-19.



"Cerita awalnya karena ada pembatasan sosial berskala besar. Beberapa rumah sakit sementara tidak diperbolehkan untuk berkunjung. Jadi harus berinovasi, bagaimana bisa mengabadikan momen untuk klien," kata Stefany kepada CNBC Indonesia, Senin (4/5/2020).




Dia menambahkan bahwa jasa foto untuk persalinan ini harus menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan meskipun terbatas. Pemotretan ini juga berlaku untuk ibu hamil dan menyusui.


"Jadi kami berpikir, momen di rumah harus menjadi sesuatu yang menyenangkan. Terlebih bagi Ibu hamil dan menyusui. Jadi kami buat sesi foto secara virtual. Jadi klien tetap aman. Kami di rumah. Klien juga di rumah," sambungnya.


Berbicara harga, Bukaan Moment membanderol virtual photoshoot ini mulai dari Rp 1 juta untuk sesi 1 jam. Adapun tantangannya yakni lebih kepada mengarahkan gaya dan mencari spot menarik saat di rumah.


"Range biayanya Rp 1 juta. Untuk sesi foto 1 jam. Dan di satu sisi tantangannya adalah mengarahkan gaya karena fotografer harus lebih kreatif mencari spot di rumah dan gaya," papar dia.


Sebelumnya, artis Dian Sastrowardoyo juga melakukan virtual photoshoot di rumahnya. Dian melakukan ini bersama dengan fotografer Ana Octarina.

"A nice video of today's virtual photoshoot with the fabulous @anaoctarina ... pressure bgt difotoin sama ni anak, kerenan fotografernya daripada yg difoto," tulis Dian dalam akun Instagram nya.

[Gambas:Video CNBC]





(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading