Duh Kasihan, Banyak Pasangan Putus Via Zoom Saat Corona..

Lifestyle - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
19 April 2020 19:01
Rabbi Haim Ovadia leads a virtual morning minyan via electronic tablet as 32 people attending his Zoom meeting pray with him during a virtual morning minyan transmitted from Ovadia's home in Potomac Md., Monday, April 6, 2020. Ovadia started the virtual morning minyan, daily prayers that typically require the physical presence of ten adult Jews in the same room, after coronavirus concerns closed many synagogues. He also has an afternoon minyan and classes online.
Jakarta, CNBC Indonesia - Di saat mewabahnya virus corona memaksa masyarakat untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak. Hal ini bisa jadi ujian tersendiri bagi para pasangan karena momen pertemuan yang berkurang.

Ada yang bisa menerima dan ada yang tidak, maka putus menjadi jalan terakhir yang diambil. Hingga ada istilah yang tenar baru-baru ini yaitu putus secara online yang dinamakan Zumping.

Dilansir dari The Guardian, (19/4/2020), Zumping sendiri diambil dari kata Zoom, aplikasi video call dan dumping atau diputuskan. Awalnya, istilah zumping initenar berkat penulis dan produser asal Los Angeles, Julia Moser.


Dalam sebuah tulisan yang diterbitkan oleh BuzzFeed News, Julia bercerita bahwa dirinya baru saja diputuskan lewat Zoom oleh pria yang ia kencani selama dua bulan.



Dalam tweet-nya, Julia pun mengatakan bahwa dia makin merasa merana karena tidak ada teman di sisinya saat harus melakukan karantina karena Corona. Meski masih bisa berbincang via telepon, namun tetap berbeda rasanya jika ada orang di samping kita saat sedang sedih.

"Ada hal yang sangat menyakitkan tentang kejadian ini di tengah krisis kesehatan global. Aku tidak bisa meminta teman-temanku untuk datang dan membawakan kue atau wine," tulisnya.

Tweet-nya itu seketika menjadi viral dan banyak netizen yang curhat juga pernah mengalami momen putus cinta lewat online atau zumping itu sendiri.

Apa kalian ada yang senasib?


[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading