Meski di Rumah Aja, Jangan Lupa Pakai Sunblock Ya..

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 April 2020 12:26
A taxi driver puts on sunscreen as taxis block a section of the main avenue Paseo de la Castellana during an indefinite strike against what they say is unfair competition from ride-hailing and car-sharing services such as Uber and Cabify in Madrid, Spain, July 31, 2018.   REUTERS/Paul Hanna
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona atau COVID-19 semakin menghantui masyarakat. Pemerintah pun menerapkan aturan untuk melakukan social distancing di mana masyarakat harus menjaga jarak sosial dengan orang lain.


Banyak orang tetap ada di rumah untuk mengurangi penyebaran virus. Namun, meskipun tetap berada di rumah, bukan berarti melupakan skincare, khususnya tabir surya baik berupa sunscreen maupun sunblock.


Ava Matthews, salah satu pendiri merek pelindung matahari asal Australia, Ultra Violette mengatakan meskipun Anda berada di rumah, harus tetap memakai tabir surya setiap hari.


 "Kami masih mendapatkan banyak kerusakan UVA melalui jendela di rumah kami ini bukan kanker atau sinar yang membakar, tetapi memiliki dampak paling besar dalam hal penuaan dan kerusakan kulit," katanya.  




Matthews menambahkan bahkan beberapa orang bekerja di luar ruangan (atau sekedar mencari udara segar), membuat mereka terkena sinar UVA dan UVB.
 
Menurut Time, penjualan tabir surya turun 17% karena dunia bergulat dengan krisis  Covid-19.  Orang-orang malah membeli barang-barang seperti disinfektan dan bahan makanan kaleng.
 
Matthews mengatakan sekarang bukan saatnya untuk melewatkan tabir surya.  Sebab, kenyataannya Anda masih mendapatkan paparan dari radiasi sinar UV meski di dalam rumah.
 
"Penggunaan Sun Protection Factor (SPF) setiap hari harus menjadi kebiasaan.  Dan bukan hanya sinar UV yang harus kita khawatirkan cahaya biru yang dipancarkan oleh matahari dan oleh layar ponsel kita, dapat merusak kulit kita," kata dia.

Matthews mengatakan masih banyak penelitian yang harus dilakukan di sekitar dampak cahaya biru pada kulit kita, tabir surya Ultra Violette, yang diresapi dengan antioksidan seperti vitamin C, menangkal kerusakan cahaya biru juga.

"Meskipun tidak semua filter SPF dapat memblokir cahaya biru, kombinasi filter tersebut ditambah antioksidan yang dapat melindungi kulit Anda dari cahaya biru.  Kami telah memasukkan antioksidan kuat dalam semua jajaran kami untuk membantu dengan ini," katanya.

[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading