Minum Herbal China, Wakil Ketua DPR Mengaku Sembuh Corona

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 April 2020 10:51
Sufmi Dasco Ahmad. (Ist)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI mengaku telah sembuh dari virus Corona. Rahasianya adalah isolasi mandiri yang ketat dan minum ramuan herbal.


Dikutip dari detikcom, Dasco bercerita bahwa dia terinfeksi Corona dari adik ipar yang kebetulan suaminya positif Corona dan dirawat. Dasco pun menjalani rapid test dan dinyatakan positif Corona.


"Isolasi mandiri tanggal 14 sampai dengan 28 Maret. Minum ini (HerbaVid-19)," sebut Dasco saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/4/2020).



Dasco menyebut herbal yang dinamakannya HerbaVid-19 ini diracik pengobat TCM atau Traditional Chinese Medicine. Pengobat-pengobat herbal tersebut sempat belajar di salah satu universitas terkemuka di China.



"Itu diracik oleh dokter-dokter TCM di sini. Jadi kan saya ini sebagai Dewan Pembina Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia, itu gabungan dari pengobat-pengobat herbal yang belajar di Universitas Beijing, ada yang S1, S2, S3. Ketua perkumpulan Ibu Hafna Rosyita," sebut Dasco.


Isolasi mandiri secara ketat dilakukannya. Dia meminum ramuan herbal itu rutin selama 7 hari, dua kali dalam sehari.

"Isolasi mandiri, minum obat itu pagi dan malam selama 7 hari. Memang bahan-bahannya kebanyakan impor," ucap Dasco.


Dasco kini sudah sembuh dan memimpin Satgas Lawan COVID-19 DPR RI. Karena sudah sembuh, dia ingin mewujudkan nazar yang menyangkut soal ramuan herbal ini.


"Dan saya bernazar aja, kalau sembuh ya kita mau bagi-bagi gratis. Ini saya, kita stok ada untuk 3.000 pasien," jelas Dasco.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Tips Lindungi Diri Saat Belanja Agar Tak Tertular Covid-19


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading