Siap Berburu! Ini 5 Tempat Jual Wine Diskon di Jakarta

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 April 2020 13:05
Wine. Ist
Jakarta, CNBC Indonesia - Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) banyak sejumlah bar menggelar promo gila-gilaan untuk menjual minuman anggur beralkohol atau wine. 

Fenomena wine murah ini bermula dari seruan bekerja dari rumah dan pembatasan sosial yang digaungkan pemerintah sejak Maret lalu. Imbauan ini, belakangan jadi instruksi dan makin ketat dengan hadirnya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Alhasil sejumlah bar dan restoran pun bersiasat untuk tetap mendapat penghasilan di kala pengunjung tak berdatangan. Strategi yang digunakan antara lain membuka jasa antar makanan, termasuk di sini minuman beralkohol.


Agar menarik, bar dan restoran ini pun mendiskon besar-besaran minuman alkohol mereka.



Lantas dimana saja tempat jual wine ditengah pandemi Covid-19 ini. Berikut adalah paparannya yang dirangkum CNBC Indonesia. 


Vin +

Hal ini terungkap dari akun Instagram Vin + yang memosting sejumlah promo yang dinamai quarantine promo. 

Vin + membanderol harga promo satu dari Rp 150 ribu hingga Rp 380 ribu. Saat dihubungi CNBC Indonesia, pihak  Vin + Arcadia mengatakan bahwa promo ini belum termasuk tax 10 persen dan akan dijual  stock habis dengan sistem takeaway dan delivery.

"Wine nya sudah dari kemarin promonya dan harganya belum termasuk tax 10 persen.  restauran  nya tidak bisa buka jadi kita jual takeaway sama delivery saja," kata pihak Vin + kepada CNBC Indonesia.

Berbicara minat dia mengaku bahwa cukup banyak yang memesan lewat delivery tersebut. Sehingga sebelum memesan hatus melakukan pengecekan stock barang terlebih dahulu.

"Ada banyak yang pesan dan banyak yang minat. Promo ini untuk quarantine yang dirumah jadi tidak perlu keluar bisa pesan dan minum dirumah," papar dia.

Plaga Wine

Selain Vin +, Plaga Wine juga menawarkan promo yang disebut Somebody Call Nine Wine Nine dengan diskon 40 persen. Untuk harga perbotol semua jenis wine dibanderol Rp 113.400 ribu dengan minimal order 12 botol.

"Harga perbotol Rp 113.400 dan minimal order 12 botol. Semua wine besarnya 750 ml," katanya.


Red & White


Sementara itu, Red & White juga membanderol diskon gila-gilaan yakni untuk Wolfe Blass Yellow Label yang dibandeol Rp 499 ribu. Dimana jenis-jenisnya yakni Merlot, Shiraz, Sauvignon Blanc dan Chardonnay.

"Untuk syarat delivery, pembelian di bawah Rp 1 juta dan ongkos kirim 50 ribu dan pembayaran harus di transfer terlebih dahulu," papar pihak Red & White.

Cork n Screw

Dalam akun Instagram Cork n Screw, mereka menawarkan diskon hingga 30 persen. 
Ada banyak minuman jenis lainnya yang ditawarkan dengan diskon tinggi yakni whisky, gin atau tequila.

Sake +

Untuk menemani #dirumahaja, Sake + yang berada di Jalan Senopati, Jakarta juga menawarkan quarantine promo untuk beberapa jenis wine. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribuan per botol nya. Promo ini berlaku hanya sampai 30 April saja.



[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Dear Pecinta Musik, Sabar! 2 Konser Ini Ditunda karena Corona


(gus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading