Selebgram, Artis & Youtuber RI Sumbang Miliaran Lawan Corona

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 March 2020 17:03
Selebgram, Artis & Youtuber RI Sumbang Miliaran Lawan Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - Wabah virus corona yang semakin menjadi membuat sejumlah publik figur tergerak untuk memberikan donasi atau bahkan menggalang bantuan demi mencegah penyebaran virus lebih luas di dalam negeri. 

Ada beberapa selebriti Indonesia menggalang dana, seperti Nikita Mirzani dan Rachel Vennya. Nikita Mirzani memberikan donasi Rp 100 juta di hari ulang tahunnya, sedangkan Rachel Vennya yang sengaja mengumpulkan donasi dan mencapai Rp 1 Miliar dalam waktu 24 jam lewat situs kitabisa.com.

Dalam harapannya, Nikita Mirzani ingin agar Indonesia bisa segera lepas dari wabah virus corona. Dia juga meminta agar orang-orang yang punya uang banyak bisa ikut membantu pencegahan virus corona di Indonesia.

Tidak hanya mereka, pembawa acara Uya Kuya pun juga melakukan hal bijak dalam membantu pencegahan virus corona di Indonesia. Uya untuk menjual masker dengan harga yang murah yakni seharga Rp 2 ribu per buah.

Tak hanya itu saja, Uya Kuya juga memberlakukan aturan bagi mereka yang ingin membeli masker. Dia memperbolehkan setiap orang membeli maksimal dua masker.

Selain itu, Melanie Subono yanh melakukan aksi upaya pencegahan virus corona dengan membagikan masker secara gratis.

Melalui akun instagram miliknya, @melaniesubono, ia mengajak masyarakat untuk membagi-bagikan masker secara gratis bagi mereka yang kurang mampu.

Youtuber Atta Halilintar juga melakukan galang dana. Melalui Instagram pribadinya, ia mengajak para fans dan followersnya untuk ikut memberikan bantuan.

Diketahui, penggalangan yang dilakukan Atta Halilintar kini masih berjalan dan berhasil mengumpulkan Rp 33 juta.

[Gambas:Video CNBC]







(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading