Waspada Corona, Sejumlah Mal di Jakarta Cuma Beroperasi 7 Jam

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 March 2020 12:06
Antisipasi penyebaran virus corona, sejumlah mal di Jakarta mulai kurangi jam operasionalnya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Wabah virus corona banyak membuat sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta sepi pengunjung. Ini lantaran kekhawatiran terinfeksi COVID-19.

Corporate PR Lippo Malls Indonesia, Nidia Niekmasari Ichsan mengatakan bahwa ada penurunan pengunjung saat wabah corona yang sudah dinyatakan pandemi. Meski begitu penurunan diakui olehnya belum signifikan.

"Ya, ada penurunan namun tidak signifikan," ujar Nidia kepada CNBC Indonesia kepada CNBC Indonesia, Senin (16/3/2020).


Dia menuturkan bahwa semua mal dalam grup Lippo Malls telah memberlakukan protokol. Di antaranya, seperti menyemprotkan desinfektan di beberapa fasilitas publik, menyiapkan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker di setiap outlet, menyediakan hand sanitizer di setiap outlet dan mencuci tangan setiap 4 jam sekali untuk mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Tidak hanya itu, agar penyebaran tidak meluas Lippo Malls juga mengubah jam operasional yang diberlakukan di 30 mal yang dinaungi dan berlokasi di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan juga Manado disampaikan dengan rincian sebagai berikut:

Senin - Kamis buka 11.00 s/d 20.00 (waktu setempat) atau cuma 7 jam, Jumat buka 11.00 s/d 21.00 (waktu setempat), Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional buka 10.00 s/d 22.00 (waktu setempat).



"Lippo Malls Indonesia yang saat ini mengelola lebih dari 70 mal di 40 kota besar di Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan seperti menyemprotkan desinfektan di beberapa fasilitas publik dan menyediakan hand sanitizer di beberapa titik strategis di mal," kata dia.

Sementara, Tommy Utomo, Marketing Communications & Public Relations Manager Plaza Indonesia pun mengatakan bahwa ada penurunan traffic pengunjung. Meski begitu, pihaknya juga tetap memberlakukan protokol untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami memberlakukan protokol demi keselamatan dan kesehatan customer, ada pengukuran suhu tubuh dan hand sanitizer di setiap akses masuk. Yang panasnya diatas 37.5 tidak bisa memasuki komplek gedung," kata Tommy.

Terbaru, Plaza Indonesia juga kemarin mengumumkan di akun instagramnya untuk pengurangan jam operasional. Untuk Senin sampai Jumat, mal hanya beroperasi dari jam 11 pagi sampai jam 8 malam atau sekitar 7 jam. Sementara, Sabtu dan Minggu hanya beroperasi dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam atau sekitar 8 jam. 

"Sebagai upaya intensif kami untuk mengurangi dampak penyeberan covid 19, berlaku efektif 18 Maret 2020 hingga waktu yang akan ditentukan." 



[Gambas:Video CNBC]






(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading