Kampungnya Terkena Corona, Son Ye Jin Sumbang Rp 1,1 M

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
27 February 2020 15:57
Aktris Crash Landing on You, Son Ye Jin, menyumbangkan Rp 1,1 M untuk membantu warga Daegu perangi corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Di tengah peliknya situasi Korea Selatan yang kini menjadi negara kedua dengan kasus virus corona terbanyak, aktris Son Ye Jin mengucurkan sejumlah uang sumbangan untuk melawan penyebaran penyakit COVID-19.

Aktris yang membintangi drama populer Crash Landing on You ini menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar) kepada organisasi nirlaba Community Chest of Korea cabang Daegu, Provinsi Gyeongsang Utara untuk membantu kota memerangi wabah virus corona.

"Daegu adalah kampung halaman saya, tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, serta tempat tinggal orang tua saya sekarang. Jadi itu adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya, dan berita (wabah COVID-19) di Daegu sangat memilukan bagi saya," ujar Son Ye Jin pada Kamis (27/2/2020), dikutip dari Soompi.


Dilaporkan bahwa sumbangan dari aktris kelahiran 11 Januari 1982 ini akan digunakan untuk membantu penduduk Daegu mendapatkan pasokan medis dan dukungan yang diperlukan untuk pencegahan penyebaran virus SARS-CoV-2 dari penyakit COVID-19.



"Saya berharap (sumbangan saya) dapat memberikan semacam bantuan praktis kepada penduduk berpenghasilan rendah yang sangat membutuhkan bantuan sekarang lebih dari sebelumnya, serta bantuan dalam perawatan dan pencegahan COVID-19," tutupnya.

Menurut data Arcgis pada Kamis (27/2/2020) pukul 13:30 WIB, sejauh ini Korea Selatan memiliki kasus terkonfirmasi sebanyak 1.595, dengan kematian sebanyak 13 kasus, dan 22 kasus berhasil disembuhkan.

Sejauh ini sudah ada 47 negara yang terkonfirmasi memiliki virus tersebut, termasuk Korea Selatan.



[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading