Kena Dampak Corona, BTS Tak Jadi Jumpa Pers Album Baru

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 February 2020 11:56
Kena Dampak Corona, BTS Tak Jadi Jumpa Pers Album Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Korea Selatan menjadi negara ke-2 setelah China yang terjangkit COVID-19 atau virus corona. Lantaran penyebaran virus itu, sejumlah event pun harus dibatalkan.

Ini pula yang dialami grup boyband BTS, yang seharusnya menggelar konferensi pers global terkait album 'Map of the Soul: 7' hari ini, Senin (24/2). Acara seharusnya digelar di Coex Gangnam, tetapi pihak Big Hit Entertainment memutuskan untuk membatalkan acara.

Manajemen pun mengubah konferensi pers, yang seharusnya digelar secara offline menjadi online. Konferensi pers bisa disaksikan secara langsung di YouTube.


"Untuk meminimalisir bahaya yang berhubungan dengan Virus Corona (COVID-19), Big Hit memutuskan untuk menggelar 'BTS Global Press Conference' yang seharusnya digelar hari ini pukul 13.45 (11.45 WIB) di Coex, Gangnam, menjadi konferensi pers yang digelar secara live di YouTube," ungkap pihak manajemen.





Hal tersebut dilakukan juga atas imbauan dari pemerintah untuk tak menggelar acara yang didatangi oleh orang banyak untuk sementara waktu. Mengingat, kasus virus corona di Korea Selatan semakin bertambah banyak hanya dalam hitungan hari.



"Karena COVID-19 yang semakin mewabah, kami perlu menahan diri mengundang banyak orang berkumpul dalam satu event. Kami secara aktif bekerja sama dengan respons pemerintah terkait virus ini," pungkasnya.



Big Hit Entertainment juga meminta fans untuk tak hadir langsung ke lokasi acara untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi.


Sementara itu, BTS baru saja merilis album 'Map of the Soul: 7' pada 21 Februari 2020 dan langsung mencetak sejarah penjualan. MV resmi untuk lagu 'ON' baru akan dirilis pada 28 Februari 2020.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading