Kena Dampak Corona, 'Ip Man' Sumbang Rp 1,7 M buat Wuhan

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 February 2020 14:32
Bintang Ip Man, Donnie Yen, menyumbang Rp 1,7 miliar untuk Wuhan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Jika sebelumnya bintang Ip Man, Donnie Yen merasa rugi karena produksi filmnya berjudul Polar Rescue ditunda akibat virus corona, tapi kini dia akan menyumbangkan HK $ 1 juta (Rp 1,7 miliar).

Uang tersebut akan dia berikan secara khusus kepada staf medis yang bekerja di garis depan dalam perjuangan untuk menghilangkan virus corona. Dia pun percaya Cina akan memenangkan pertempuran dalam melawan virus ini.




Yen belakangan ini membawa tirai pada seri yang sangat sukses karena Ip Man. Serta rilis film terbarunya, Enter the Fat Dragon, yang juga telah menerima ulasan positif, dan memberinya pijakan yang kuat di industri film seni bela diri tahun ini.

Bintang berusia 56 tahun ini mengatakan kepada ribuan pengikutnya di situs web China, Weibo, bahwa ia ingin berterima kasih kepada semua pekerja medis di China dalam perjuangan mereka melawan virus corona.



Berbicara dalam bahasa Mandarin, Yen pun membuat video 28 detik yang dia posting lewat Weibo.

"Halo semuanya, saya Yen Ji-dan. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pekerja garis depan medis [di Cina]. Pada saat kritis ini, semua orang tolong lindungi diri Anda dengan baik dengan mengenakan topeng dan cuci tangan Anda lebih sering," kata Yen.

"Jarak diri Anda dari virus tetapi jangan jarak cinta. Saya percaya negara kita [Cina] akan memenangkan pertempuran melawan virus dan memiliki situasi di bawah kendali. Wuhan menambahkan minyak [ayolah], Cina menambahkan minyak."

Setelah memukau para penonton dengan film seri keempat, Yen telah menikmati kehidupan baru dengan film terbarunya, komedi yang penuh aksi, yakni Enter the Fat Dragon, yang dirilis selama liburan Tahun Baru Imlek.

Sementara, Ip Man 4: The Finale telah memecahkan rekor box office di beberapa pasar Asia seperti Taiwan dan Malaysia, mengakhiri seri dengan nada cerah sebagai salah satu waralaba seni bela diri paling populer dalam sejarah film.

Sumbangannya tersebut, dilaporkan oleh media Cina telah memicu beberapa sambutan positif dari para penggemarnya di Weibo.

"Donnie luar biasa dan apa yang dia katakan begitu hangat dan penuh cinta!," kata salah satu pengguna Weibo.

Sebelumnya, Yen adalah seorang dermawan terkenal, menyumbangkan jutaan dolar untuk amal selama bertahun-tahun.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading