Usai Jacky Chan, Giliran Donnie Yen 'IP Man' Terdampak Corona

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 February 2020 18:01
Usai Jacky Chan, Giliran Donnie Yen 'IP Man' Terdampak Corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Wabah virus corona tidak hanya merugikan masyarakat Wuhan dan sekitarnya tapi juga bintang Ip Man , Donnie Yen.

Senasib dengan Jackie Chan, di mana rilis film terbarunya yang berjudul 'Vanguard' terpaksa harus ditunda di seluruh dunia gara-gara virus corona mewabah di China dan beberapa negara lainnya. Hal serupa juga menimpa Donnie Yen, karena film thriller berjudul Polar Rescue yang dibintanginya akan ditunda untuk produksinya.

Menurut laman media lokal Asia One, Kamis (30/1), proyek itu seharusnya sudah mulai dikerjakan lagi pada hari ketiga setelah Tahun Baru China atau pada 28 Januari lalu.


Kendati demikan, mereka menerima pemberitahuan dari Filmko Films bahwa pekerjaan hanya akan dilanjutkan pada bulan November.


[Gambas:Video CNBC]





Pemimpin Filmko Films, Wang Haifeng mengatakan keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan keselamatan dan kesejahteraan para kru dan pemain.

"Kami butuh latar bersalju untuk film itu. Setelah Februari dan Maret, film itu hanya memungkinkan dimulai pada November," kata Wang.

Wang menuturkan bahwa virus tersebut tidak akan berakhir cepat. Sehingga dia meminta kepada sutradara untuk berhenti syuting meskipun akan kehilangan banyak dana.

"Saya percaya wabah virus tidak akan berakhir secepat itu dan dengan demikian, saya mengatakan kepada sutradara untuk berhenti syuting. Meskipun kita berpotensi kehilangan jutaan, tidak ada yang bisa kita lakukan. Kesehatan kru adalah perhatian utama kami," katanya.

Kendati demikian, kerugian dana dalam produksi film tersebut tidak disebut dengan pasti. Selain itu, dunia perfilman China juga terkena imbas wabah virus corona. Sejak akhir pekan lalu, setidaknya 70 ribu bioskop tutup, menimbulkan kerugian besar bagi industri.



(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading