Muncul di Acara Jimmy Fallon, BTS Mulai Promo Album Baru

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
14 February 2020 17:26
Muncul di Acara Jimmy Fallon, BTS Mulai Promo Album Baru Foto: BTS (Instagram/bts.bighitofficial)
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu boyband asal Korea Selatan yang mendunia, BTS dikabarkan akan tampil dengan membawakan lagu utama album terbarunya, 'Map of the Soul: 7', dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Acara yang rencananya akan ditayangkan pada pada Senin (24/2/2020) mendatang ini menyebut bahwa para anggota BTS akan tampil sambil mengelilingi tempat-tempat yang menjadi ciri khas Kota New York. Jimmy Fallon bahkan mengatakan BTS akan mengambil alih Grand Central Terminal.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang spesial bersama BTS. Di saat yang sama juga merayakan Kota New York. BTS akan mengguncang taman tersebut. Kalian tidak akan percaya betapa besar dan menyenangkan penampilan mereka," kata Fallon, dikutip dari CNN Indonesia.


Nantinya, Fallon akan mewawancarai para anggota BTS di kereta bawah tanah. Mereka juga akan menjawab pertanyaan dari para penggemar atau ARMY yang sudah dikumpulkan melalui Twitter sejak 6 Februari lalu.


[Gambas:Video CNBC]






Selain lokasi Grand Central Terminal, boyband dari agensi Big Hit Entertainment ini juga akan mengunjungi restoran ikonis New York, yakni Kat'z Delicatessen.


Dalam sebuah wawancara bersama Rolling Stone, showrunner acara Tonight Show, Gavin Purcell, mengatakan BTS akan menjadi salah satu tamu dengan episode produksi tertinggi yang pernah ditampilkan.


"Dari sisi produksi, episode ini cukup berat. Saya tak bisa memberi tahu berapa banyak orang yang membuat ini. Dari sisi BTS, sangat luar biasa melihat mereka bekerja keras untuk episode tersebut," kata Purcell, menambahkan jika seluruh staf Tonight Show turun tangan untuk memastikan episode tersebut berjalan dengan baik.




Album studio keempat 'Map of the Soul: 7' sendiri akan dirilis secara resmi pada 21 Februari mendatang. Lagu utama dari album tersebut, Black Swan, sempat dibawakan dalam acara The Late Late Show with James Corden bulan Januari lalu.


Selain itu, jelang perilisan album, BTS juga merilis dua video trailer, yakni 'Interlude: Shadow' yang dinyanyikan Suga, serta 'Outro: Ego' dengan penampilan oleh J-Hope. Belum lama ini, boyband yang terbentuk pada 2013 juga sudah memamerkan foto konsep album terbaru.


Pada awal Februari, BTS mengalahkan rekor Justin Bieber dengan menjadi artis yang bertahan paling lama dalam chart Billboard Social 50. BTS sendiri sudah masuk Social 50 sejak Oktober 2016. Mereka bertahan di posisi atas tiap pekan sejak 29 Juli 2017.


Selain itu, BTS juga menerima penghargaan untuk 'Music Moment of the Year' di NME Awards 2020. NME Awards adalah acara penghargaan musik tahunan yang didirikan oleh majalah musik NME (New Musical Express) yang diadakan di Inggris sejak 1953.


BTS juga dinominasikan untuk penghargaan Grup Musik Favorit bersama Fall Out Boy, Jonas Brothers, Maroon 5, Panic! Di The Disco, dan The Chainsmokers dalam Kids Choice Awards 2020.


Terakhir, BTS juga dinominasikan untuk penghargaan Bintang Musik Global Favorit sebagai nominasi Asia, dengan sesama calon termasuk Dua Lipa (Inggris), J Balvin (Amerika Latin), Rosalía (Eropa), Sho Madjozi (Afrika), Taylor Swift (Amerika Utara), dan Tones and I (Australia).

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading