Oscar 2020

Kisah Woody di Toy Story 4 Jadi Film Animasi Terbaik Oscar

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
10 February 2020 09:42
Kisah Woody di Toy Story 4 Jadi Film Animasi Terbaik Oscar Foto: Premiere Toy Story 4 (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kisah perjalanan geng Woody dan Buzz Lightyear dalam Toy Story 4 memenangkan piala di ajang Academy Awards 2020 atau Oscar 2020 untuk kategori Best Animated Feature.

Kemenangan film garapan sutradara Josh Cooley itu mengalahkan empat film lainnya, yakni How to Train Your Dragon: The Hidden World, I Lost My Body, Klaus, dan Missing Link.

Dalam pidato kemenangannya, produser dan sutradara 'Toy Story 4', Josh Cooley, Jonas Rivera dan Mark Nielsen bergantian mengucapkan rasa syukurnya atas piala tersebut.



"Toy Story 4 adalah surat cinta kepada keluarga kami, kepada orang-orang yang kami cintai," kata salah satu dari mereka, dalam siaran langsung Oscar 2020, Senin pagi (10/2/2020).

"Piala ini untuk semua yang tumbuh bersama 'Toy Story'," ucap salah satu dari ketiganya menambahkan.

Film franchise keempat Toy Story yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Pictures ini masih berkisah mengenai perjalanan dan petualang mainan Woody dan kawan-kawan.

Dalam film ini, perjalanan tersebut berubah menjadi reuni yang tak terduga saat Woody bertemu dengan teman yang telah lama hilang, Bo Peep. Ketika Woody dan Bo mendiskusikan masa lalu, mereka mulai menyadari bahwa mereka terpisah dari dunia dan hal yang mereka inginkan dari kehidupan sebagai mainan.

Selain Toy Story 4, animasi pendek Hair Love produksi Sony Pictures Animation juga berhasil menang di kategori Best Short Film Animated.


Hair Love yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Matthew A. Cherry ini mengikuti kisah tentang seorang pria yang harus menata rambut putrinya untuk pertama kalinya, dan menampilkan Issa Rae sebagai pengisi suara.

Kisah Woody di Toy Story 4 Sabet Best Animated Feature OscarFoto: Premiere Toy Story 4 (REUTERS/Mario Anzuoni)


"Representasi sangat penting, terutama dalam kartun karena kartun adalah salah satu jendela kita melihat dunia," ucap produser Hair Love, Karen Rupert Toliver dalam pidato kemenangannya.

Academy Awards 2020 berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu, 9 Februari 2020 malam waktu setempat. Perhelatan itu disiarkan langsung oleh detikcom pada Senin, 10 Februari 2020.

Sebelumnya, untuk pertama kalinya salah satu film asal negeri ginseng berjudul Parasite memenangkan Piala Oscar 2020. Film yang penuh intrik itu memenangkan kategori Skenario Asli Terbaik.

Bahkan, film garapan sutradara Bong Joon Ho dan Han Jin Won ini pun mengalahkan Quentin Tarantino, yang menulis "Once Upon a Time in Hollywood.

[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading