Oscar 2020 Bakal 'Menghadirkan' Kobe Bryant

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
10 February 2020 10:09
Oscar 2020 Bakal 'Menghadirkan' Kobe Bryant Foto: REUTERS/Danny Moloshok

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepergian mantan bintang NBA Kobe Bean Bryant beberapa waktu lalu rupanya tidak hanya menyisakan kesedihan bagi dunia olahraga saja. Industri film, terutama Academy Awards juga merasakan hal yang sama.

Oleh karena itu, untuk memberikan penghormatan terakhir bagi legenda LA Lakers tersebut, ajang Oscar ke-92 yang digelar hari ini waktu AS (Minggu) dan Senin pagi waktu Indonesia, dikabarkan akan 'menghadirkan' Kobe Bryant. Namun belum diketahui akan dihadirkan seperti apa.

Memang, ajang Oscar dan Kobe bukan dua hal yang asing. Pada 2018 silam, ia menerima penghargaan prestisius tersebut lewat animasi yang berasal ide dan gagasannya berjudul 'Dear Basketball'.



"Saya mendengar banyak orang mengatakan, 'apa yang akan Anda lakukan ketika Anda pensiun?' Dan saya berkata, "Ya, saya ingin menjadi seorang penulis; saya ingin menjadi pendongeng," dan saya mendapat banyak respons seperti, "Itu hal yang lucu"," ujar Kobe usai menerima piala kala itu, seperti dilansir dari detikcom.

"Anda akan tertekan ketika karier Anda berakhir, dan Anda akan kembali ke karier yang lama. Tapi aku mendapat banyak hal. Jadi, berada di sini sekarang dan memiliki rasa diakui [lewat penghargaan Oscar] adalah hal yang gila," lanjutnya.

Selain Oscar, dalam penghargaan lain seperti
Grammy Awards 2020, para bintang Hollywood yang hadir juga sempat memberikan penghormatan terakhir kepada Kobe.


Salah satunya
Billie Eilish, penyanyi solois muda tak percaya jika Bryant meninggal. "Saya kira itu kabar bohong. Itu membuat kamu memikirkan banyak hal. Sulit mengungkapkan ini. Terlalu tiba-tiba dan random. Saya tak bisa berkata-kata. Saya turut berduka," ucap Billie Eilish seperti dilansir Entertainment Tonight.

Selain itu, DJ Khaled juga lebih dulu memberikan penghormatan terakhir. Saat berjalan di karpet merah, ia datang sambil membawa jersey original Kobe Bryant. Tak hanya itu, pemenang Best Pop Solo Performance Lizzo juga melakukan hal serupa lewat penampilannya di atas panggung utama Grammy.

"Malam ini untuk Kobe," tutur Lizzo sebelum menyanyikan lagu "Cuz I Love You" dalam balutan gaun hitam.

Oscar 2020 Bakal 'Menghadirkan' Kobe BryantFoto: Duka para fans akibat meninggalnya Kobe Bryant dan anaknya. (Keith Birmingham/The Orange County Register via AP)


Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California pada Minggu (27/1). Ia dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Maria Onore, dilaporkan tengah dalam satu helikopter menuju Mamba Academy di kawasan Thousand Oaks, California.

Selain Bryant dan Gianna, setidaknya ada tujuh penumpang lain yang menaiki Helikopter Sikorsky S-76 yang jatuh sebelum jam 10 pagi waktu setempat di medan berbukit di luar Calabasas, California, sekitar 40 mil (65 km) barat laut pusat Los Angeles.

Kecelakaan tersebut juga memicu kebakaran dan puing-puing helikopter itu menyebar di lahan curam di kaki gunung Santa Monica yang tertutup rumput.


[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading