Oscar 2020

Tak Masuk Nominasi, Billie Eilish Tampil di In Memoriam Oscar

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
10 February 2020 09:51
Tak Masuk Nominasi, Billie Eilish Tampil di In Memoriam Oscar Foto: Billie Eilish di Grammy Awards (Photo by Matt Sayles/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Meski tidak masuk dalam nominasi apapun dalam penghargaan Oscar 2020, penyanyi asal AS, Billie Eilish Pirate Baird O'Connell berkesempatan untuk tampil di ajang penghargaan tersebut.

Ia dan kakaknya, Finneas Baird O'Connell bakal membawakan lagu di segmen khusus. Segmen tersebut adalah In Memoriam. Billie Eilish akan bernyanyi saat semua tamu undangan di Oscar 2020 memberi penghormatan untuk semua bintang yang meninggal dunia pada setahun terakhir.

"Aku merasa terhormat tampil di segmen In Memoriam untuk Oscar malam ini, menyanyikan lagu yang selalu aku sukai. Saksikan bersama kami," tulis Billie Eilish dalam Instagram Storynya.



Selain Billie Eilish, AURORA juga telah dijadwalkan akan tampil di Oscar 2020 membawakan lagu 'Into the Unknown' dari soundtrack film 'Frozen 2' yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Idina Menzel.

Sebelumnya, Billie Eilish menorehkan sejarah dengan menyapu empat kategori utama di Grammy Awards 2020.

Dalam mencapai prestasi itu, ia menjadi musisi kedua yang pernah menyabet empat kategori utama di penghargaan Grammy. Sebelumnya ada musisi Christopher Cross memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori album, lagu, rekaman, dan artis baru terbaik pada 1981 silam.

Eilish mendapatkan piala untuk album debutnya Darkroom/Interscope berjudul "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?". Album tersebut diproduksi dan ditulis bersama oleh kakak laki-laki Finneas O'Connell yang berusia 22 tahun.


Lagu-lagu dan album yang diproduksi mereka menghasilkan milyaran pemutaran, dan bahkan menduduki banyak tangga lagu. Sebut saja lagu "Bad Guy" yang menduduki nomor satu tangga lagu Billboard Hot 100.

Sejauh ini Billie Eilish sudah memproduksi satu album "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" (2019) dan satu extended plays (EP) berjudul Don't Smile at Me (2017). Tahun lalu ia sempat memenangkan kategori New Artist of the Year dalam American Music Awards.


[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading