Menang Oscar 2020, Pidato Brad Pitt Ini Curi Perhatian

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 February 2020 11:23
Menang Oscar 2020, Pidato Brad Pitt Ini Curi Perhatian
Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor tampan Brad Pitt berhasil meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2020. Acara yang berlangsung Minggu malam (9/2) di Dolby Theatre, Los Angeles ini memenangkannya untuk perannya sebagai Cliff Booth di film Once Upon a Time ... in Hollywood.

Saat menerima penghargaan dan membuka pidato, nada Pitt pun sedikit emosional dan cenderung bermuatan politik. Namun, mantan suami Angelina Jolie ini juga membuat lelucon dengan membandingkan waktu pidatonya dengan yang diberikan pada politikus John Bolton saat pidato.

Sementara setelah membuat lelucon yang mencela diri sendiri, Pitt pun juga berterima kasih kepada anak-anaknya. Dimana mereka adalah penyemangat karir dan kehidupan Pitt.


"Ini untuk anak-anakku, yang mewarnai semua yang kulakukan. Aku mengagumimu," kata Pitt sambil berlinang air mata.




Pria berusia 56 tahun itu memiliki enam anak dengan mantan istrinya Angelina Jolie. Dan mereka adalah, Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Knox dan Vivienne Jolie-Pitt. Sayangnya, kedua selebriti itu memutuskan berpisah di tahun 2016.

Hubungan Pitt dengan anak-anaknya, terutama putranya Maddox, dilaporkan sempat bermasalah sejak ia dan Jolie mengajukan gugatan cerai menyusul sebuah insiden di pesawat terbang di mana Maddox dikatakan telah turun tangan untuk membela ibunya.

Dalam video insiden itu, Pitt dilaporkan berteriak dan terlihat mabuk.


Selama pidato penerimaannya, Pitt juga berterima kasih kepada lawan mainnya Leonardo DiCaprio dan bercanda bahwa dia tidak akan kesulitan mengendarai coattails -nya selama sisa karirnya. Di kesempatan lain dalam pidatonya, Pitt juga sempat berpolitik dengan menyinggung impeachment Presiden Trump.

Siapa sangka, ini merupakan penghargaan Academy Awards pertama yang diterima Pitt dalam akting. Sebelumnya, Pitt pernah menang tapi sebagai produser dari film 12 Years a Slave untuk kategori Best Picture di tahun 2014.
















(arl/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading