Jual Kilang Wine Tanpa Izin, Brad Pitt Gugat Angeline Jolie

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
18 February 2022 17:35
The 76th Venice Film Festival - Screening of the film

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor Brad Pitt menggugat mantan istrinya, Angelina Jolie, yang dituduh telah menjual kilang wine milik mereka tanpa persetujuan darinya. 

Menurut dokumen pengadilan yang diberitakan ET pada Kamis (17/2) waktu AS, Pitt menyebut Jolie menjual kilang anggur bernama Chateau Miraval Winery ke taipan Rusia, Yuri Shefler. Atas tudingan tersebut, Pitt menggugat ganti rugi kepada Jolie, beserta dengan biaya hukum dan pembagian hasil penjualan kilang anggur tersebut.

Chateau Miraval Winery yang ada di Prancis itu dibeli oleh mereka berdua pada 2008. Pitt pun menyebut telah banyak menginvestasikan uang dan waktu selama bertahun-tahun untuk mengurus kilang tersebut.

Tak hanya itu, Pitt juga mengklaim dirinyalah yang berperan dalam kesuksesan pabrik pembuatan wine tersebut, meski Angelina Jolie juga memiliki peran 40 persen dari pembelian kilang seharga US$28.4 juta itu.

Pitt mengklaim bahwa berdasarkan kesepakatan perceraian mereka yang final pada 2019, mereka memiliki "kesepakatan bersama" bahwa tak ada satu pun dari mereka bisa menjual kilang itu tanpa persetujuan yang lain.


Dalam gugatan terpisah yang diajukan Jolie pada Juli lalu, aktris itu mengatakan kepada hakim bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan untuk menjual sahamnya ke pihak anonim. Jolie menyebut kala itu, Brad Pitt telah setuju dengan rencana tersebut.

Meski demikian, aktor berusia 58 tahun ini membantah bahwa ia menyetujui rencana penjualan saham dan menuding Jolie dengan sengaja menyembunyikan kesepakatan penjualan darinya.

Kilang anggur Chateau Miraval sendiri merupakan lokasi pernikahan Brad Pitt dan Angelina Jolie yang mengikat janji suci pada 2014 lalu dalam sebuah acara private. Namun, pasangan ini akhirnya bercerai pada 2019. 

Informasi selengkapnya baca di sini.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Baca Juga
Features
    spinner loading