Maaf, Tak Ada Lagu dan Mushu di Live Action Mulan

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
03 February 2020 21:12
Maaf, Tak Ada Lagu dan Mushu di Live Action Mulan
Jakarta, CNBC Indonesia - Trailer film live-action Mulan disiarkan perdana selama berlangsungnya Super Bowl 54, menyoroti beberapa momen ikonik, dan memberi sedikit penjelasan tentang apa yang membuat remake Disney ini berbeda dari yang lain.

Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini Disney kembali membuat ulang (remake) film animasi lama terbaiknya mengenai penyelamat Tiongkok bernama Hua Mulan. Berbeda dengan pembuatan ulang Aladdin dan The Lion King, Mulan akan menyatukan dua kisah dari film animasi dan balada Cina asli.

Dilansir dari Polygon, akan ada beberapa perubahan seperti nama belakang Mulan (Fa dalam film animasi, Hua dalam cerita rakyat asli), penghapusan lagu dan naga pendamping yang bisa berbicara bernama Mushu, dan penambahan lebih banyak karakter wanita (adik perempuan untuk Mulan dan penyihir untuk musuh).


Animasi Mulan yang dirilis pada tahun 1998, menghasilkan US$ 304,3 juta di seluruh dunia dan dipimpin oleh Ming-Na Wen. Ia menerima nominasi Oscar untuk skor asli selain dua nominasi Golden Globe untuk musiknya.


[Gambas:Video CNBC]



"Ini adalah kisah abadi yang kita sukai, tetapi dalam aksi langsung, ini nyata. Itulah hal yang paling membuatku bersemangat. Agar orang-orang mengalami kisahnya dengan cara yang sangat nyata, sangat mendalam, dan sangat emosional," kata Niki Caro di D23 pada Agustus 2019, dilansir dari Hollywood Reporter.


Live-action Disney ini disutradarai oleh Niki Caro, dan dibintangi Crystal Liu sebagai Mulan, seorang wanita yang menyamar sebagai seorang pria untuk menyelamatkan ayah tuanya dari dinas militer.




Selain itu juga dibintangi oleh Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, Chum Ehelepola, Gong Li dan Jet Li. Remake live-action Mulan akan rilis di bioskop pada 27 Maret mendatang.

Maaf, Tak Ada Lagu dan Mushu di Live Action Mulan Foto: Infografis/Cewek Jagoan Pemeran Mulan Mengenal Liu Yifei/Arie Pratama


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading