Jadi Produser di Film Guru-Guru Gokil, Ini Curhat Dian Sastro

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
23 January 2020 12:28
Dian Sastro berkarir jadi produser di film Guru-guru Gokil, ini curhatnya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Aktris kenamaan Dian Paramita Sastrowardoyo menapaki pekerjaan barunya sebagai produser. Ibu dari dua anak ini menjadi produser kreatif film Guru-Guru Gokil bersama produser Shanty Harmayn.

Guru-Guru Gokil merupakan film pertama dari rangkaian tiga film Dian Sastrowardoyo yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment, berkisah mengenai sisi lain kehidupan para guru yang jarang ditampilkan dalam publik.

Dian, yang memang aktif di bidang pendidikan, usaha, dan kegiatan sosial yang bermuara pada bidang pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia ini mengatakan ia memproduseri film ini murni ingin memberikan apresiasi kepada para guru di seluruh Indonesia.


"Alasan kita ngebahas guru karena sebenarnya kita mau kasih apresiasi ke beliau-beliau. Mau guru tetap atau honorer, semua guru panggilannya itu dalam banget karena mereka contoh sebuah pengabdian," ujar Dian saat peluncuran teaser poster dan teaser trailer Guru-Guru Gokil di kawasan Senayan, Selasa (21/1/2020).

[Gambas:Video CNBC]



Menurut Dian, setiap orang rata-rata pernah diajar dan punya pengalaman soal guru. Guru-guru tersebut bisa jadi favorit atau bahkan tidak disukai. Padahal, biasanya murid kenal guru hanya di kelas saja, sedangkan ketika di luar, murid tidak tahu kehidupan guru-gurunya.

"Kita cuma mau buat film yang pengen nunjukin bahwa jadi guru pasti kerjanya sangat penuh pengabdian dan kita makasih untuk apresiasi atas kerja keras mereka," lanjut Dian.



Teaser trailer Guru-Guru Gokil memberikan preview bagaimana kehidupan keseharian para guru. Taat Pribadi yang diperankan oleh Gading Marten, masuk ke sebuah sekolah dan menjumpai guru-guru dengan bermacam karakter. Diiringi lagu latar yang upbeat, penonton diajak mengikuti perubahan dalam hidup Taat memasuki dunia baru yang seru.

Film Guru-Guru Gokil akan berpusat pada karakter Taat, seorang yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Taat selalu berasumsi bahwa kesuksesan itu adalah memiliki uang banyak.

Keadaan lalu mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah dan di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru. Melalui persahabatannya dengan para guru di sekolah tersebut, serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kesuksesan pun berubah.


Selain jadi produser, Dian Sastrowardoyo juga berperan sebagai ibu Nirmala. Ada pula aktris Faradina Mufti sebagai ibu Rahayu, Boris Bokir sebagai Pak Manul. Ketiganya menjadi guru-guru di sekolah tersebut. Sedangkan Kevin Ardilova menjadi Ipang dan aktris pendatang baru Shakira Jasmine memerankan karakter Saulina.

Guru-Guru Gokil yang dijadwalkan untuk tayang di seluruh bioskop Indonesia pada April 2020 mendatang ini disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak dengan Rahabi Mandra sebagai penulis skenario. Film ini juga dibintangi oleh Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendy Bening Swara.

Artikel Selanjutnya

Dian Sastro Buka Suara Soal Penangkapan Ananda Badudu


(gus/gus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading