Curhat Dian Sastro: Sempat Stress dan Cemas Saat Pandemi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 June 2020 17:38
Dian Sastro Wardoyo (Instagram/DianSastroWardoyo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak munculnya virus corona di Indonesia, pemerintah membuat berbagai kebijakan seperti memberlakukan pembatasn sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah.

Hal ini tentu membuat semua aktivitas menjadi semakin terbatas. Termasuk membatasi kegiatan dan aktivitas aktris cantik Dian Sastrowardoyo.

Dian mengaku sempat stress dan cemas untuk menghadapi kegiatan di luar rumah. Wanita berusia 38 tahun itu pun lebih memilih untuk di rumah dan mengurus keluarga.


"Selama pandemi kalau di rumah seperti semua ibu-ibu lainnya ada tugas banyak, urus satu keluarga. Juga mantau anak saat e-learning namun terkadang dibantu mama saya kalau misalkan ada meeting," ujar Dian Sastro saat wawancara dalam acara Webinar AXA Mandiri di CNBC Indonesia, Senin (8/6/2020).

Untuk mengatasi stressnya, Dian mengatakan selama PSBB telah memiliki kebiasaan baru yakni melakukan meditasi. Hal itu dilakukan atas saran sahabatnya Nadia Hutagalung.

Dian Sastro WardoyoFoto: Dian Sastro Wardoyo
Dian Sastro Wardoyo




Bintang Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku acap kali cemas dan panik akan berita yang berbau pandemi Covid-19. Serta juga merasakan stres karena ada tanggung jawab yang terus berjalan tetapi pemasukan berkurang.

"Jadi baru PSBB aku sudah tidak happy dan panikan dan enggak sadar kalau stres tapi enggak bisa diam. Meditasi baru 2 minggu terakhir ini juga dianjurkan sama Nadia Hutagalung agar otak lebih kreatif dan tenang," papar dia.



Dian juga mengaku ada kebiasaaan yang telah dia tinggalkan selama pandemi yakni berolahraga di tempat terbuka. Ia mengaku masih cukup parno dan bingung untuk berolahraga di luar ruangan, tidak seperti sebelumnya. Apalagi masih ada perdebatan soal pakai masker atau tidak. 

Meski begitu, ia juga menemukan kebiasaan baru yang masih dia terapkan di New Normal ini yakni berpuasa.

"Ini kebiasaan baru saya di the New Normal kita (suami) mungkin kita bakal puasa saja. Pertama itu bikin irit, kedua ibadah, ketiga buat kesehatan jadi lebih ngebantu saat pandemi," ungkapnya.

[Gambas:Video CNBC]





Artikel Selanjutnya

Tips Terhindar dari Penyakit & Stres di Era New Normal


(gus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading