Bos Louis Vuitton Hampir Geser Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 December 2019 20:21
Posisi Jeff Bezos hampir terancam sebagai orang terkaya di dunia hari ini
Jakarta, CNBC Indonesia- Hampir saja Jeff Bezos kehilangan predikatnya sebagai orang terkaya di dunia pada hari ini. Kalau saja di akhir-akhir transaksi bursa sahamnya tidak bisa naik, ia akan tergeser oleh Bernard Arnault sang pemilik rantai bisnis Louis Vuitton Cs.

Tepat sebelum penutupan market jam 4 waktu Amerika Serikat, untungnya saham Amazon naik 0,7% sehingga Jeff Bezos masih unggul tipis dibanding Bernard.

Melansir Forbes, Bezos selamat di sore hari ini dengan nilai aset US$ 110,1 miliar. Selisih tipis dengan Bernard yang nilai asetnya sekitar US$ 109,3 miliar. Meski begitu, Arnault tetap lebih unggul dibanding Bill Gates yang berharta US$ 107,8 miliar.


Saham LVMH meroket sejak perusahaan mengakuisisi rantai bisnis perhiasan Tiffany & Co pada 25 November lalu, naik sebanyak 4% sejak kesepakatan diumumkan. Perjanjian ini membuat Arnault lebih kaya US$ 3,3 miliar dalam dua hari perdagangan bursa.

[Gambas:Video CNBC]





Arnault yang menjadi cover Majalah Forbes November kemarin bercerita tentang riwayat bisnisnya sejak 1970-an, dan usahanya merintis LVMH.

Perusahaan (penjualan) senilai US$ 52 miliar ini memiliki 75 merek termasuk Louis Vuitton, Moët & Chandon dan Christian Dior dan jaringan ritel lebih dari 4.590 toko di seluruh dunia.

Arnault akuisisi Tiffany senilai US$ 16,2 miliar, kelompok ini merupakan yang terbesar di bisnis perusahaan. Transaksi ini diperkirakan akan tuntas di 2020, dan jika ini tereksekusi, ia bisa jadi orang terkaya di dunia.

Bos Louis Vuitton Hampir Geser Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya!Foto: Infografis/Bernard Arnault Crazy Rich Dunia Berharta Rp1.500 T/Arie Pratama




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading