Tagar #MamaApologizetoEXO Mencuat di Twitter, Ada Apa?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
06 December 2019 12:44
Penggemar EXO minta penyelenggara MAMA minta maaf, ada apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Selang beberapa hari usai perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019, tagar #MamaApologizetoEXO masih mencuat di media sosial. Hal ini dilakukan para penggemar EXO, yaitu EXO-L yang memprotes perlakuan penyelenggara acara lewat Twitter.

Protes bermula ketika Mnet menayangkan video promosi acara berdurasi 15 detik yang isinya dianggap menghina EXO. Dalam video, Mnet memakai potongan lagu EXO yang bertajuk 'Mama', kemudian memberinya tanda silang 'X' besar di tengah.

Selain video, MAMA 2019 sebelumnya juga menghadapi reaksi keras karena menyalin VCR dan konser EXO. Tentu para penggemar merasa murka, sebab tindakan itu dirasa sebagai sebuah celaan, baik bagi EXO, agensi SM Entertainment, maupun EXO-L.


Dilansir dari Allkpop, EXO-L juga sudah merilis pernyataan sejak 2018 untuk EXO-L untuk tidak memilih penghargaan Mnet karena acara tersebut terbukti curang dan perlakuan mereka dinilai tidak sopan terhadap artis tertentu dan para penggemar mereka, khususnya EXO.



Setelah mendapatkan amarah dari penggemar EXO, Mnet menghapus video dari media sosial mereka tanpa merilis permintaan maaf kepada EXO dan penggemar mereka.

Hal lain yang membuat banyak penggemar marah adalah bahwa Mnet mencoba memanipulasi dan mengarang opini mengenai apa yang terjadi pada EXO saat di acara MAMA 2017 silam.

Perhelatan pada tahun itu membuat trauma para EXO-L karena Mnet merusak penampilan EXO dengan menyita lightstick para EXO-L dan mematikan lightstick yang tersisa agar penampilan EXO suram.

Selain itu, personil keamanan dikabarkan sangat kejam karena mendorong para EXO-L menggunakan barikade. Mereka juga membahayakan banyak penggemar yang jatuh dan hampir terinjak-injak dalam acara tersebut.

Kini MAMA 2019 menggunakan video montase personil EXO menangis setelah menerima penghargaan pada 2017 silam dan menuliskan 'air mata sukacita' dalam videonya. Padahal para personil EXO menangis karena mengetahui bahwa penggemar mereka sedang menderita saat menyaksikan mereka di acara tersebut.

Fakta bahwa para anggota EXO menangis karena peristiwa tersebut dikonfirmasi oleh Song Jong Ki yang menjadi pembawa acara tersebut. Ia bahkan mengungkapkan bahwa anggota EXO masih menangis setelah acara di belakang panggung.

Walaupun tidak menghadiri penghargaan tersebut, dalam MAMA 2019 yang digelar di Nagoya Dome, Jepang, pada Rabu (4/12), EXO masuk ke dalam tiga kategori nominasi, termasuk Best Male Group dan Best Dance Performance Male Group lewat video musik Tempo.

Sayangnya, mereka gagal membawa pulang piala. Sementara BTS, TWICE, dan SEVENTEEN adalah grup dengan perolehan piala MAMA terbanyak tahun ini.

Namun EXO-L Indonesia tak perlu turut bersedih. EXO dipastikan akan segera kembali. Grup buatan SM Entertainment ini akan memeriahkan HUT ke-18 TRANSMEDIA. Dalam kesempatan itu, mereka akan hadir bersama NCT Dream.

Nantinya, EXO akan kembali lagi menyapa penggemarnya di acara HUT 18 Transmedia yang akan berlangsung 15 Desember mendatang di Trans Studio Cibubur, bersama boyband NCT Dream yang bakal mengisi acara tersebut secara bergantian.

Mengusung tema "Boom 18", NCT Dream akan hadir di perayaan ultah Transmedia pada Sabtu 14 Desember 2019. Sementara EXO akan memeriahkan acara ulang tahun Transmedia pada Minggu 15 Desember 2019, dengan tema "Miracle 18".

Selain EXO dan NCT Dream, Hut 18 Transmedia juga akan dihadiri oleh artis-artis ternama lokal maupun mancanegara lainnya. Akan ada beberapa nama artis-artis lokal lain yang banyak ditunggu penampilannya dalam acara ini.

Penampilan para artis di ulang tahun Transmedia yang disiarkan selama 2 hari 2 malam ini juga akan disiarkan secara live di CNN Indonesia, Trans TV, Trans7, Transvision, Detikcom, CNBC, dan InsertLive mulai pukul 18.30 WIB.

Selain itu, Anda dapat rasakan kemeriahan HUT ke-18 Transmedia dengan bermain sepuasnya di Theme Park kelas dunia Trans Studio Cibubur. Beli tiket masuk Trans Studio Cibubur di www.transstudiocibubur.com. Dapatkan diskon 10% khusus untuk pengguna kartu kredit Bank Mega.

[Gambas:Video CNBC]


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading