Tiket Pesawat Mahal, Ini Pilihan Wisata Akhir Tahun Milenial

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 November 2019 19:28
Tiket Pesawat Mahal, Ini Pilihan Wisata Akhir Tahun Milenial

Jakarta, CNBC Indonesia - Berlibur di akhir tahun tentu menjadi keinginan semua orang. Namun periode liburan tersebut sudah pasti terasa mahal bagi sebagian besar orang.

Tak ayal harga tiket pesawat dan hotel pun ikut meningkat secara signifikan. Fran Noto salah satu owner pemilik Piknik Nusantara pun mengakui fenomena ini.

Kendati demikian, dia juga mendapatkan sedikit berkah dari hal tersebut. Bagaimana tidak hampir 10-15 persen pengunjung nya bertambah jelang liburan akhir tahun.


Meski begitu mereka memilih menggunakan jasa open trip untuk berlibur ke daerah Jawa atau tanpa menggunakan pesawat. Diantaranya seperti Bandung, Yogyakarta, Bromo dan Pulau Seribu.


"Jelang akhir tahun naik sedikit yakni 10- 15 persen. Mereka banyak pilih ke daerah Jawa seperti Bandung, Yogyakarta, Bromo dan Pulau Seribu," ujar Fran kepada CNBC Indonesia, Selasa (5/11/2019).

Dia menuturkan bahwa selain destinasi tersebut memiliki keindahan yang memikat, harganya pun juga terjangaku yakni dibawah satu juta. Untuk Pulau Seribu hanya Rp 350 ribuan per orang, Bandung dan Yogyakarta Rp 700 ribuan. Serta Bromo Rp 600 ribu.


Kendati demikian, bukan berarti tren destinasi di luar pulau Jawa sepi peminat. Ada beberapa yang masih dilirik beberapa milenial misalnya Toraja, Sumba, Flores, Labuan Bajo, Lampung dan Derawan.

"Ada berapa destinasi sekitar 6 yang lumayan ada yang booking. Diantaranya Toraja, Sumba, Flores, Labuan Bajo, Lampung dan Derawan. Itu biayanya untuk PP pesawat sekitar Rp 3,5 juta dan untuk paket wisata range nya Rp 2 juta," ungkap nya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading