Leonardo Dicaprio Jadi Duta Wisata Labuan Bajo, Setuju?

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
15 November 2019 19:03
Leonardo Dicaprio Jadi Duta Wisata Labuan Bajo, Setuju?
  Jakarta, CNBC Indonesia-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu objek wisata prioritas. Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur terus dilakukan guna mendukung akses ke kawasan pariwisata tersebut.

Kepala Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina Sukarsono mengatakan, tidak hanya pembangunan infrastruktur, pihaknya pun akan menggandeng beberapa artis internasional untuk mempromosikan Labuan Bajo hingga mancanegara.

Leonardo Dicaprio Jadi Duta Wisata Labuan Bajo, Setuju?Foto: PUPR labuan bajo / doc.PUPR



"Kenapa kita mau cari endorsement artis asing karena ingin lebih menarik konsep konservasinya. Jadi kami ingin rebranding lagi kalau Labuan Bajo ini konsep destinasi yang unik karena dia punya unesco word heritage," katanya di Labuan Bajo, Jumat (15/11/2019).

Artis internasional yang digandeng pun tidak sembarangan, melainkan yang cinta kepedulian terhadap lingkungan. Salah satunya adalah pemeran utama film Titanic, Leonardo DiCaprio.



"Mungkin seperti Leonardo DiCaprio atau Denzel Washington, mungkin model-model seperti itu, tapi nanti kami lihat lagi. Yang jelas kami akan cari sosok yang pertama dia aktivis lingkungan, dia bisa pahami bahwa keberagaman biodiversity adalah sebuah warisan yang mesti dijaga bersama dan pariwisata adalah cara menjaga kelestariannya," jelasnya.

Selain itu, pihaknya pun berencana untuk membuat konsep tersendiri bagi pariwisata Labuan Bajo. Langkah ini untuk membuat wisatawan tertarik kembali lagi berwisata ke Labuan Bajo.



"Kalau sekarang sudah ada bolak balik itu memang wisatawan khusus diving, snorkling atau sailing. Kita akan kembangkan wisata tematik misalnya untuk honeymoon, moge untuk rutin ke Labuan Bajo bagus banget. Konsep ini yang sedang kami kembangkan dan rencananya akan kami perkenalkan tahun depan dan juga wisata religi, karena Flores ini kan 70% orang katolik dan mereka sangat terkenal sebagai vatikannya Indonesia," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading