7 Destinasi Wisata Seru di Sekitar National Stadium Singapura

Lifestyle - Redaksi, CNBC Indonesia
23 December 2021 16:35
In this March 14, 2020, photo, a couple wearing face masks walk past the Merlion statue in Singapore. As the virus outbreak spreads ever further, it's becoming clear that some strategies are more likely to succeed in containing it: pro-active efforts to track down and isolate cases, access to basic, affordable public health and clear, reassuring messaging from leaders. (AP Photo/Ee Ming Toh)

Jakarta, CNBC Indonesia - Singapura tengah menjadi tuan rumah pertandingan Piala AFF 2020. Sambil menunggu pertandingan tim favorit, Anda bisa keliling mengunjungi destinasi wisata yang terdapat di sekitar stadium. Berikut adalah tempat wisata menarik di sekitar kawasan National Stadium Singapore yang telah kami rangkum.

1. Singapore Sports Museum

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Singapore Sports Museum yang berisi segala hal tentang sejarah dunia olahraga di negara Singapura. Museum ini dibangun pada tahun 1983 yang bertujuan untuk melestarikan dan menampilkan warisan olahraga milik Singapura.


Museum ini berlokasi di Singapore Sport Hub di sekitar kawasan National Stadium. Anda bisa mengetahui sejarah kehidupan pahlawan olahraga seperti Ang Peng Siong dan pesepakbola handal Fandi Ahmad yang pernah bermain di Indonesia serta menerima penghargaan Hall of Fame.

Dari museum ini bisa terlihat jelas bagaimana Singapura sangat menghargai dan menunjukkan rasa bangga terhadap sejarah olahraga bangsanya.

2. Kallang Ice world

Bagi Anda pecinta olahraga ice skating, jangan sampai terlewat destinasi wisata Kallang Ice World yang merupakan pusat skating dan arena bowling kelas dunia. Destinasi wisata ini terletak di Leisure Park Kallang yang berjarak 800 meter dari National Stadium.

Jika Anda tidak pandai bermain seluncur, Kallang Ice World menyediakan kelas untuk para pemula loh. Jadi siapa pun bisa menikmatinya!

3. Kallang Wave Mall

Kallang Wave Mall merupakan salah satu mall populer karena mall ini merupakan rumah pertama bagi hypermart FairPrice Xtra yang bertemakan olahraga pertama di Singapura. Mall ini juga merupakan ikon mode H&M dan Cotton On.

Selain itu, terdapat pula foodcourt halal yang dikelola oleh My Kampung, onsen dan spa Jepang Yunomori Onsen & Spa, serta tanaman air Splash-N-Surf. Kallang Wave Mall juga memiliki tempat climbing indoor tertinggi di Singapura, yakni Climb Central.

Tinggi climbing tersebut mencapai 16 meter. Jika Anda membawa anak, Anda bisa berenang di rooftop mall. Di sana tersedia kolam renang untuk anak-anak umur 3 sampai 12 tahun.

4. Duck Tours

Ada lagi destinasi wisata lainnya yang berada di sekitar Suntec City. Di sini Anda dapat naik dan turun bus air atau mobil amfibi militer yang dikenal dengan sebutan Duct Tours. Wisata Duct Tours merupakan perpaduan wisata darat dan wisata laut yang mencakup tempat destinasi terkenal di Singapura.

Selama melakukan perjalanan, Anda akan dipandu untuk mengetahui informasi seputar tempat-tempat bersejarah yang dilewati.

5. Water Sports Centre di 8 Stadium Walk

Lalu ada tempat wisata bermain kayak di Water Sport Centre di 8 Stadium Walk sambil menunggu tim favoritmu bertanding di National Stadium. Jangan khawatir, karena ketika bermain di tempat wisata ini, Anda akan didampingi oleh tim profesional yang juga mengajari Anda.

6. Hawker Centre

Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewat adalah Hawker Food Centre. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai jenis masakan Asia dan Internasional yang otentik. Tempat ini memang sangat terkenal bagi wisatawan asing maupun penduduk lokal.

Pusat kuliner ini bisa Anda akses dengan mudah melalui stasiun MRT baru. Ada banyak jajanan yang bisa dinikmati, beberapa yang menempati urutan teratas adalah mie bakso, bebek rebus tanpa tulang, kue wortel, kue hokkaido, chui kueh dan masih banyak lagi lainnya.

7. Fort Canning Park

Jika Anda mencari tepat untuk menyegarkan tubuh atau sekedar ingin berjoging sambil menunggu pertandingan di National Stadium, Anda bisa mengunjungi taman kota Fort Canning Park yang terletak di tengah kota River Valley Road.

Lokasi wisata ini bisa dijadikan tempat yang cocok untuk sekedar bersantai bersama keluarga atau pasangan. Taman ini buka setiap hari dan bisa diakses tanpa biaya tiket masuk alias gratis.

Tempat destinasi wisata sekitar National Stadium di atas kemungkinan akan semakin ramai pengunjung saat laga Indonesia kontra Singapura pada 25 Desember 2021 mendatang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Singapura Jadi Negara Paling Lelah di Dunia, Apa Alasannya?


(hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading