Singapura Jadi Negara Paling Lelah di Dunia, Apa Alasannya?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
10 January 2022 16:20
Ilustrasi lelah bekerja (Designed by Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah studi mengungkap bahwa Singapura adalah negara yang penduduknya paling lelah di dunia. Ini karena penduduk di Negeri Singa tersebut banyak yang kurang tidur dan energinya habis karena terlalu lama bekerja dan terlalu lama menghabiskan waktu untuk mengonsumsi informasi di Internet.

Mengutip Channel News Asia, survei itu dilakukan oleh Sleepseeker, sebuah perusahaan yang memproduksi tempat tidur asal Inggris. Sleepseeker menempatkan Singapura sebagai negara paling lelah di dunia karena kehidupan penduduknya yang selalu sibuk. 

"Skor kelelahan" dari rentang 1-10 yang disematkan pada setiap negara diperoleh dari sejumlah data, seperti Statista (rata-rata jam tidur yang direkomendasikan di setiap negara); Wikipedia (jumlah rata-rata jam kerja di setiap negara per tahun); dan BusinessFibre.co.uk (jumlah waktu internet harian yang dicatat oleh orang-orang di berbagai negara). Sumber data keempat adalah Google Keyword Planner, yang melacak jumlah istilah pencarian terkait tidur di setiap negara. 


Jika dilihat dari jumlah jam kerja, Singaporeans memang cukup gila kerja. Rata-rata, mereka bekerja selama 2.238 jam per tahun. Lebih lama dari orang Cina dan Jepang yang dikenal dengan budaya workaholic.

Berikut adalah ranking negara paling lelah di dunia.

NEGARA

SKOR KELELAHAN 

Singapore7.20
Mexico7.01
Brazil6.28
USA5.57
Japan5.32
UK4.82
New Zealand   4.74
Australia4.72
China4.59
Canada4.39


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading