Catat, Harta 5 Wanita Ini Bisa Balap Bill Gates & Jeff Bezos

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 August 2019 12:22
Catat, Harta 5 Wanita Ini Bisa Balap Bill Gates & Jeff Bezos
Jakarta, CNBC Indonesia- Saat bicara orang terkaya di dunia, nama yang kerap muncul adalah Jeff Bezos dan Bill Gates. Namun, perlu diketahui bahwa banyak juga perempuan yang masuk barisan crazy rich dunia.

Saat ini, posisi 3 orang terkaya di dunia didominasi oleh laki-laki. Mereka adalah bos Amazon Jeff Bezos, bos LVMH Bernard Arnault, dan pendiri Microsoft Bill Gates. Mereka disebut sebagai centibillionaire atau orang-orang yang berharta hingga ribuan triliun rupiah atau ratusan miliar dolar.

Dikutip dari ceoworld, diam-diam terdapat 5 perempuan yang diproyeksi akan bertambah kekayaannya dan tembus US$ 100 miliar. Bahkan, wanita ini diprediksi bisa kalahkan kekayaan Bill Gates maupun Jeff Bezos. berikut adalah daftarnya:




1. Francoise Bettencourt Meyers

Catat, Harta 5 Wanita Ini Bisa Balap Bill Gates & Jeff BezosFoto: REUTERS/Regis Duvignau


Meyers merupakan putri satu-satunya sekaligus pewaris tunggal dari Liliane Bettencourt yang meninggal pada september 2017. Wanita berkebangsaan Perancis tersebut saat ini mewarisi saham sebesar 33.14% di L'Oreal, menjadikan Mayers sebagai salah satu wanita terkaya didunia saat ini. 

Menurut data survey yang dilakukan RS Component, ia akan bergabung dalam klub ekslusif, sebagai wanita Centibillionaire hanya dalam waktu 9 tahun yang akan datang dari sekarang.

Hal ini didukung dari prediksi kekayaan L'Oreal yang akan meningkat dua kali lipat, dari US$ 53,9 miliar menjadi US$100 miliar, tepat saat Mayers berusia 75 tahun. Jika kekayaannya terus bertumbuh cepat seperti ini, bukan tidak mungkin ia akan menggeser posisi kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates. 

2.Mackenzie Bezos

Catat, Harta 5 Wanita Ini Bisa Balap Bill Gates & Jeff BezosFoto: Jeff Bezos Resmi Bercerai dengan Mackenzie (CNBC Indonesia TV)

Mackenzie Bezos merupakan mantan istri dari CEO Amazon, yaitu Jeff Bezos. Ia menduduki peringkat 3 sebagai wanita terkaya di dunia setelah melewati perceraiannya dengan Jeff Bezoz. Dari hasil perceraiannya dengan Bezoz, Mackenzie mendapat 4% saham di Amazon, yang menjadikannya memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 38 Miliar.

Hanya dalam waktu 16 tahun, mantan istri Jeff Bezos tersebut diprediksi akan menyusul Mayers bergabung sebagai centibillionaire, dengan total kekayaan bersih diatas US$ 100 miliar tepat di usiannya yang ke 65 tahun. Hal tersebut dikarenakan kekayaan Mackenzie bukan hanya bersumber dari Amazon, melainkan dari berbagai bisnis yang ia jalani juga. 



 3. Gina Rineheart

Catat, Harta 5 Wanita Ini Bisa Balap Bill Gates & Jeff BezosFoto: Gina Rinehart. REUTERS/Jason Reed/File Photo


Wanita terkaya di dunia yang diprediksi kekayaan bersihnya mencapai lebih dari US$ 100 miliar dalam beberapa tahun kedepan adalah Gina Rineheart. Ia merupakan pemilik dari Prospek Hancock, yang merupakan perusahaan pertambangan warisan dari ayahnya.

Saat ini, ia menyandang status sebagai wanita terkaya di Australia, dengan total kekayaan US$ 15,8 Miliar. Menurut RS.Component, Gina juga akan masuk sebagai wanita centibillionaire dengan kekayaan diatas US$ 100 miliar, tepat di usiannya yang ke 85 tahun, atau 20 tahun kedepan dari sekarang. 

4.Yang Huiyan

Catat, Harta 5 Wanita Ini Bisa Balap Bill Gates & Jeff BezosFoto: Yang Huiyan. (Dok. Forbes.com)


Yang Huiyan merupakan wanita sukses yang telah memiliki kekayaan bersih US$ 23,3 Miliar, di usiannya saat ini yang masih 38 tahun. Wanita asal Tiongkok tersebut berhasil mencapai titik kesuksesannya berkat bisnis di bidang pengembangan properti.

Pundi-pundi kekayaan Huiyan semakin membengkak setelah ayahnya mengalihkan saham Country Garden Holding kepadanya pada 2007 lalu. Hal tersebut juga membuatnya menyandang status Wanita Terkaya di Asia. Diprediksi, kekayaan Yang Huiyan akan menembus angka diatas US$ 100 Miliar dalam 24 tahun kedepan, dan bergabung menjadi klub centibillionaire tepat di usiannya yang ke 62 tahun. 

5. Jacqueline Mars

Catat, Harta 5 Wanita Ini Bisa Balap Bill Gates & Jeff BezosFoto: Jacqueline Mars. (Dok. Forbes.com)

Terakhir ada Jacqueline Mars, yang saat ini berusia 79 tahun dan menyandang sebagai orang terkaya di dunia ke-38. Jacqueline merupakan investor sekaligus ahli waris atas kepemilikan Mars, Inc (Perusahaan pembuat cemilan dan coklat terbesar di dunia).

Saat ini, kekayaan bersihnya sudah mencapai US$ 28,9 miliar. Diprediksi, kekayaannya akan terus bertambah sampai menembus angka US$ 100 Miliar pada 28 tahun kedepan. Jadi, secara resmi, Jacqueline Mars akan menyandang status sebagai centibillionaire, yang jumlah kekayaannya mampu menggeser posisi Jeff Bezos dan Bill Gates, tepat di usiannya yang ke 108. 



[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading