Resmi Cerai! Ini Penyebab Runtuhnya Pernikahan Jeff Bezos

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
06 July 2019 16:01
Resmi Cerai! Ini Penyebab Runtuhnya Pernikahan Jeff Bezos
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos akhirnya resmi bercerai dengan MacKenzie Bezos, setelah hakim pengadilan Seattle mengabulkan permohonan perceraian mereka pada Jumat (5/7/2019).

Perceraian ini membuat MacKinzie, wanita dinikahi Jeff Bezos selama 25 tahun, mendapatkan harga gono-gini sebesar US$38,3 miliar atau setara Rp 536,2 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). Kekayaan ini tidak dalam bentuk uang tunai tetapi saham Amazon, Bloomberg News melaporkan, dikutip Reuters dan dilansir CNBC Indonesia, Sabtu (6/7/2019).

Dengan jumlah kekayaan tersebut langsung mengangkat Mackenzie ke posisi 22 orang terkaya versi Bloomberg Billioneires Index.

Lalu kapan sih awal mula perceraian mereka muncul?


Jeff Bezos membuat kabar mengejutkan pada awal tahun ini, kala mengumumkan perceraian dari istri, Mackenzie. CEO Amazon ini menyampaikan kabar itu melalui cuitan di akun resmi Twitternya, @JeffBezos.

"Seperti yang teman dan keluarga yang diketahui, setelah menjalani periode panjang untuk mencari cinta dan mencoba berpisah, kami memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan kehidupan bersama sebagai teman," cuit dia dikutip dari akun Twitternya.

Perceraian orang terkaya di dunia ini memiliki banyak sisi menarik untuk dibahas.

Salah satunya adalah kabar ia bermain hati dengan seorang janda, Lauren Sanchez. Wanita tersebut digembar-gemborkan menjalin hubungan serius selama setahun terakhir dengan Jeff Bezos.

Hal ini diisyaratkan oleh cuitan Jeff Bezos bahwa ada pencarian cinta yang lain dan upaya untuk berpisah.

Lauren Sanchez, wanita yang ditaksir Bezos, adalah janda Patrick Whitesell, seorang agen ternama di Hollywood. Wanita berusia 49 tahun ini bukan orang baru di dunia televisi.

Situs townandcountrymag, mengungkapkan kronologis perceraian ini. Pada 9 Januari lalu, Jeff Bezos dan istrinya Mackenzie mengumumkan bahwa mereka akan berpisah. Sehari kemudian, National Enquirer menerbitkan rincian informasi tentang hubungan Jeff dengan Lauren Sanchez, seorang pilot dan mantan pembawa berita televisi (anchor).

The Wall Street Journal juga baru-baru ini melaporkan bahwa saudara laki-laki Lauren Sanchez telah dibayar mahal oleh AMI, perusahaan induk Enquirer, untuk membocorkan rincian perselingkuhan Bezos
 dengan Lauren Sanchez.

Pada Februari, Bezos menerbitkan sebuah unggahan yang menuduh bahwa AMI mengancam akan mempublikasikan gambar-gambar telanjangnya, yang pertama kali ia kirim ke Sanchez. Pada 4 April, Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan perceraian mereka telah selesai, dan hanya sehari kemudian, Sanchez dan suaminya mengajukan gugatan cerai.

Resmi Cerai, Ini Penyebab Awal Perceraian Jeff Bezos Foto: Infografis/Daftar Orang Terkaya di Dunia 2019/Arie Pratama



(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading