Tertular Mantan, Eks Jeff Bezos Kini Wanita Terkaya di Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 September 2020 17:16
Jeff Bezos Resmi Bercerai dengan Mackenzie (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - MacKenzie Scott, mantan istri bos Amazon Jeff Bezos si orang terkaya, kini menjadi wanita terkaya di dunia. Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersihnya mencapai US$ 68 miliar (Rp 1.007 triliun).

Tidak hanya kaya, Scott juga seorang novelis dan filantropis. Status barunya ini datang saat dia melewati Françoise Bettencourt Meyers, pewaris L'Oreal yang mengendalikan 33% saham pembuat kosmetik terbesar di dunia dengan kekayaan bersihnya $ 66,8 miliar (Rp 990 triliun), menurut Bloomberg.



Scott mendapatkan kekayaannya dari perceraiannya dari Jeff Bezos pada 2019. Akibatnya, Scott memperoleh jutaan saham Amazon senilai sekitar US$ 38 miliar.

Dalam posting blog Juli, Scott mengatakan dia akan menyumbangkan US$ 1,7 miliar dari kekayaannya pada tahun lalu untuk beberapa yayasana berbeda termasuk kesetaraan ras dan gender, kesehatan masyarakat, dan perubahan iklim.




Business Insider sebelumnya juga melaporkan bahwa pada akhir minggu Scott menambahkan kekayaannya setelah nilai saham Amazon tumbuh.

Pada 2019, Scott juga menandatangani prakarsa Giving Pledge, yang mendorong para orang-orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal.

Kini, Scott adalah wanita terkaya pertama di daftar Bloomberg dan orang terkaya ke-12 di belakang para "maestro teknologi" terkenal termasuk Bill Gates dari Microsoft, Elon Musk dari Tesla, dan Mark Zuckerberg dari Facebook.

Ada 16 orang Amerika terkaya di Bloomberg Billionaires Index dan Forbes Billionaires List secara kolektif memiliki kekayaan lebih dari $ 1 triliun (Rp 14.842 triliun). Sementara "kelas berat" yang mendominasi daftar orang terkaya teratas adalah mereka yang dibidang teknologi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Duit Tembus Langit! 5 Orang Ini Berlomba Jadi Super Triliuner


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading