Geser Bill Gates, Bos LV Kini Orang Terkaya Kedua Dunia

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
18 July 2019 15:47
Geser Bill Gates, Bos LV Kini Orang Terkaya Kedua Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Bill Gates tidak lagi menjadi orang terkaya kedua di dunia. Gelar tersebut kini direbut oleh miliuner asal Perancis, Bernard Arnault.

Arnault merupakan CEO dari produsen barang mewah LVMH, yang salah satu perusahaannya adalah produsen merek mewah Louis Vuitton.

Ia berhasil menyalip Gates pada Selasa (16/7/2019) di Bloomberg Billionaires Index. Ini merupakan pertama kalinya Gates keluar dari posisi orang terkaya kedua di dunia sejak indeks itu dibuat tujuh tahun lalu.

Geser Bill Gates, Bos LV Kini Orang Terkaya Kedua DuniaFoto: Bernard Arnault pemilik brand mewah Christian Dior (REUTERS/Benoit Tessier)





Arnault memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 108 miliar (sekitar RP 1.500 triliun / kurs RP 14 ribu) setelah menambahkan sejumlah US$ 39 miliar dalam kekayaannya pada tahun lalu. Sementara sang pendiri Microsoft kini memiliki kekayaan senilai US$ 107 miliar.
 
Dalam daftar orang terkaya versi Forbes mereka juga bertukar posisi.

Mengutip CNN Business, Arnault telah membangun LVMH menjadi pusat global bagi barang mewah. Saat ini LVMH menaungi berbagai merek besar seperti Louis Vuitton, Christian Dior dan Givenchy. LVMH juga merupakan rumah dari merek mewah Champagne Dom Pérignon dan make up Sephora.
 
Pria berusia 70 tahun ini menjadi berita utama awal tahun ini ketika ia mengalokasikan € 200 juta (US$ 224 juta) untuk pembangunan kembali katedral Notre Dame Paris.
 
Namun menurut Bloomberg, Gates masih akan menempati peringkat pertama orang terkaya di dunia jika ia tidak menyumbangkan sebagian besar hartanya. Gates sejauh ini diketahui telah menyumbangkan lebih dari US$ 35 miliar kepada Yayasan Bill & Melinda Gates.
 
CEO Amazon Jeff Bezos yang saat ini memegang posisi teratas dalam daftar orang terkaya Bloomberg, memiliki kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai US$ 125 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading