Pendiri YG Yang Hyun Suk Jadi Tersangka Kasus Prostitusi

Lifestyle - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
18 July 2019 14:21
Pendiri YG Yang Hyun Suk Jadi Tersangka Kasus Prostitusi
Jakarta, CNBC Indonesia- Kepolisian Metropolitan Seoul akhirnya menetapkan Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment, menjadi tersangka untuk dugaan kasus penyediaan jasa prostitusi kepada investor asing.

"Setelah menganalisis data dan kesaksian yang terkumpul, kami menetapkan dia sebagai tersangka dan akan memulai investigasi internal," ujar keterangan resmi kepolisian, sebagaimana dikutip dari Soompi, Kamis (18/7/2019).




Yang Hyun Suk dijadikan tersangka untuk kasus yang terjadi pada 2014 lalu, di mana ia diduga telah mengatur jasa prostitusi untuk menjamu para investor bisnisnya. Sampai saat ini, Yang Hyun Suk masih membantah tuduhan tersebut.

Investigasi terhadap Yang Hyun Suk ini merupakan rembetan mega skandal yang mula-mula membelit salah satu pegawainya, sekaligus artis Kpop ternama yang bernaung di bawah managemennya, yakni Seungri. Nama Seungri sangat familiar di panggung Kpop dunia berkat penampilannya bersama boyband BigBang.



Seungri sendiri terbelit kasus sejak Maret lalu, ia diduga terlibat aksi kriminal berupa kekerasan, kekerasan seksual, dan juga dugaan prostitusi yang berlangsung di klub malam elit Korea Selatan.

Yang Hyun Suk selama ini dikenal sebagai pebisnis handal lewat managemen yang ia dirikan YG Entertainment. Sejumlah artis ternama bernaung di bawah labelnya seperti BIGBANG, 2NE1, iKON, BLACKPINK, dan lainnya. Ia sendiri sudah mundur dari kursi utama di YG Entertainment sejak beberapa bulan lalu.

Pendiri YG Yang Hyun Suk Jadi Tersangka Kasus ProstitusiFoto: Infografis/Deretan Artis Kpop yang Terseret Skandal Prostitusi Seungri/Arie Pratama




[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading