Artis Terbelit Skandal, Yang Hyun Suk Mundur dari YG

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
14 June 2019 - 17:23
Artis Terbelit Skandal, Yang Hyun Suk Mundur dari YG Foto: Yang Hyun Suk (ygfamily.com)
Jakarta, CNBC Indonesia- Menyusul pengunduran diri Kim Han Bin atau B.I, anggota boy band Korea iKON yang terjerat kasus narkoba, pimpinan YG Entertainment Yang Hyun Suk pun menyatakan akan meninggalkan agensi yang sudah puluhan tahun dipimpinnya itu.
 
YG Entertainment merupakan manajemen yang menaingi B.I dan banyak artis Korea lainnya.
 
Pengunduran diri itu disampaikan Hyun Suk pada Jumat (14/6/2019).

Artisnya Banyak Terbeli Skandal, Bos YG Entertainment Resign!Foto: B.I iKon (instagram @shxxbi131)



 
"Saya sangat menyesal kepada penggemar yang mencintai YG dan selebritas agensi kami. Saya juga dengan tulus meminta maaf kepada semua karyawan kami yang secara diam-diam terus melakukan pekerjaan mereka meski dihujani kritik." Kata pria yang dijuluki Papa YG tersebut.
 
Hyun Suk membeberkan alasan pengunduran dirinya lantaran tidak ingin mengecewakan siapapun dan demi meredam kritik yang banyak dilayangkan ke agensi oleh fans yang marah pada keputusan pengunduran diri B.I.
 
"Saya telah dengan sabar mentolerir kata-kata tentang situasi saat ini yang terlalu memalukan dan tidak pantas untuk disebutkan karena mereka telah diberitahu tanpa pandang bulu seolah-olah itu adalah kebenaran. Namun, saya pikir ini terlalu sulit sekarang. Saya pikir tidak akan ada lagi situasi di mana YG, selebritis agensi kami, dan penggemar mengalami kerugian karena saya."
 
"Selama 23 tahun, saya telah mengabdikan setengah hidup saya dan segalanya untuk menumbuhkan YG. Namun, saya akan mundur dari semua posisi saya di YG mulai hari ini. Saya dengan tulus berharap bahwa tidak ada lagi kerugian pada selebritas agensi YG yang saya cintai, dan bagi para penggemar yang mencintai mereka, karena saya." Lanjutnya.
 
Sebelumnya, Rabu, B.I iKON melalui akun instagramnya mengabarkan pengunduran dirinya setelah ia dilaporkan oleh Dispatch sedang berusaha membeli obat-obatan terlarang. Pengunduran diri itu pun dengan segera dikonfirmasi YG.
 
"Memang benar bahwa saya ingin mengandalkan sesuatu pada hal yang sebenarnya terlarang, karena mengalami masa yang sulit dan menyakitkan. Namun, saya terlalu takut dan masih takut melakukannya." Kata B.I.
 
"Meski begitu, saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah. Saya bermaksud merefleksikan diri dengan rendah hati atas kesalahan saya dan meninggalkan tim." Lanjutnya.
 
Kabar ini pun langsung ditanggapi oleh para penggemar iKON dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Para ikonic, julukan penggemar iKON, di Indonesia bahkan melayangkan kritikan pedas terhadap YG Entertainment karena membiarkan pentolan iKON itu mundur begitu saja, di Twitter.
 
Mereka juga membuat petisi di laman Change.org agar Hambin tidak keluar dari boyband. Petisi dengan tajuk Hanbin Shouldn't Have To Leave iKON ini menuntut agar rapper tersebut tidak meninggalkan grup.



[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading