Mohon Maaf Disney Cs, Netflix Jawara Bisnis Streaming TV

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 July 2019 13:28
Mohon Maaf Disney Cs, Netflix Jawara Bisnis Streaming TV
Jakarta, CNBC Indonesia - Bisnis streaming tv tengah menjamur, namun saat ini pemenangnya masih Netflix. Menurut Chairman IAC sekaligus pakar Media Barry Diller, satu-satunya yang mungkin bisa bersaing dengan Netflix adalah Disney.

Tetapi, ia melanjutkan, tidak mudah bagi Disney untuk mengalahkan Netflix yang kini punya hampir 150 juta pelanggan secara global.

"Disney memiliki peluang terbaik karena isinya yang sangat-sangat populer.  Apakah mereka akan pernah atau menyaingi Netflix?  Saya kira tidak." Ujarnya, sebagaimana dikutip dari CNBC Internasional, Kamis (11/7/2019).




Barry menjelaskan Netflix unggul lebih jauh karena memulai lebih dulu dan mendapat ratusan juta pelanggan setia. Sulit untuk menyingkirkannya dari bisnis ini.

Meski AT& T, NBCUniversal, dan Disney berencana luncurkan layanan streaming dalam beberapa bulan ke depan, ditambah mulai menarik konten-konten yang mereka miliki di Netflix. Tetap saja, Netflix akan lebih unggul.

Disney diketahui akan mencabut seluruh kontennya di Netflix tahun ini, dan dipindahkan ke layanan Disney+ yang dirilis November nanti. Begitu juga dengan AT&T yang mengatakan akan menarik serial "Friends" dari Netflix dengan mengakhiri kontraknya di 2020.

Kendati Netflix kehilangan banyak konten, Diller mengatakan itu akan baik-baik saja.  

Satu-satunya perusahaan yang cenderung membuat ini persaingan memanas memang hanya Disney, berkat jajaran waralaba populer mulai dari "Star Wars" , Marvel, hingga Pixar.

Mohon Maaf Disney Cs, Netlix Tetap Jawara Bisnis Streaming TvFoto: Infografis/Dari hobi rental DVD, ini kisah sukses bos NETFLIX/Aristya Rahadian Krisabella
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading