Siap-siap, Biaya Langganan Netflix Naik Bulan Depan!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 April 2019 12:13
Siap-siap, Biaya Langganan Netflix Naik Bulan Depan!
Jakarta, CNBC Indonesia- Para penikmat Netflix, siap-siap Anda akan mendapat tagihan lebih besar di bulan depan.

Dilansir dari CNN International, pelopor penyedia layanan streaming ini sudah mengirimkan email pekan ini kepada pelanggannya di Amerika, yang memberitahukan akan ada kenaikan biaya langganan.




Netflix (NFLX) mengumumkan kenaikan harga pada bulan Januari, dan mengatakan pada saat itu bahwa peningkatan pendapatan akan membantu menambah lebih banyak acara televisi dan film.  

Perusahaan telah meluncurkan kenaikan harga selama beberapa bulan terakhir, berdasarkan siklus penagihan.
 
Email ke pelanggan adalah pengingat bahwa setiap paket Netflix di Amerika Serikat akan meningkat antara US$ 1 hingga US$ 2.  Harga paket dasar akan naik dari US$ 8 menjadi US$ 9 per bulan, paket standar yang mencakup streaming HD pada dua perangkat akan naik dari US$ 11 menjadi US$ 13 per bulan, dan harga paket premiumnya akan meningkat dari US$ 14 menjadi US$ 16.

Netflix telah banyak berinvestasi untuk menayangkan konten asli.  Ini dianggarkan US$ 8 miliar untuk serial dan film baru pada 2018, sebagaimana dirilis perusahaan pada laporan kinerja keuangan di 2017.

Bak gayung bersambut, investasinya terbayar dalam banyak penghargaan.  Layanan streaming populer ini membawa pulang tiga Academy Awards, termasuk Sutradara Terbaik untuk film "Roma" pada bulan Februari.  

Siap-siap, Biaya Langganan Netflix Naik Bulan Depan!Foto: courtesy Netflix


Netflix juga memenangkan total 23 Emmy untuk pertunjukkan termasuk "The Crown," "Stranger Things" dan "GLOW" pada tahun 2018. Netflix bersaing ketat untuk kemenangan Emmy terbanyak tahun lalu dengan HBO, yang sebelumnya memegang rekor.

Saksikan peluncuran layanan streaming Apple yang akan menghajar Netflix di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading