Rumor ke Lakers, Bintang NBA Kawhi Leonard Malah ke Clippers

Lifestyle - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
06 July 2019 17:10
Rumor ke Lakers, Bintang NBA Kawhi Leonard Malah ke Clippers
Jakarta, CNBC Indonesia - Teka-teki masa depan bintang basket Toronto Raptors, Kawhi Leonard akhirnya terjawab juga. Juara National Basketball Association (NBA) dua kali (bersama San Antonio Spurs dan Raptors) itu berlabuh ke Los Angeles (LA).

Tapi, penggemar LA Lakers justru harus menelan pil yang begitu pahit. Alih-alih berlabuh ke tim dengan gelar juara terbanyak kedua di NBA (16 kali) tersebut, Kawhi memutuskan untuk bergabung dengan rivalnya yakni LA Clippers.

Asal tahu saja, Lakers dan Clippers bukan hanya berbagi kota yang sama, namun kandangnya pun juga sama, yakni Staples Center.


Kepindahan Leonard ke Clippers pertama kali diberitakan oleh Adrian Wojnarowski, Senior NBA Insider dari ESPN.

"Kawhi Leonard telah menginformasikan kepada tim-tim yang mengejarnya terkait dengan rencananya: dirinya akan meneken kontrak dengan Clippers, seperti diinformasikan oleh sumber-sumber NBA kepada ESPN," tulis Wojnarowski di akun Twitternya.



Sebagai informasi, Kawhi merupakan sosok krusial dibalik titel juara NBA yang diraih Raptors pada musim 2018-2019. Pasalnya, dirinya sampai dinobatkan sebagai Finals MVP (Most Valuable Player) alias pemain terbaik di seri final. Pada seri final musim 2018-2019, Raptors menekuk Golden State Warriors dengan agregat 4-2.


Di babak playoffs musim 2018-2019, secara rata-rata, pemain kelahiran 29 Juni 1991 itu mencetak 30,9 poin per laga yang merupakan rata-rata terbaiknya selama berkiprah di NBA. Leonard yang bermain di posisi small forward ini juga aktif dalam sisi pertahanan dengan menyumbangkan 9,2 rebounds dan 1,7 steals per pertandingan. Tak ketinggalan, rata-rata 4 assists ia sumbangkan untuk Raptors di setiap laga playoffs.

Kawhi tak akan 'sendirian' di Clippers nantinya. Pasalnya, Clippers juga berhasil mendatangkan Paul George, mega bintang NBA lainnya yang sebelumnya bermain untuk Oklahoma City Thunder.  Bahkan, Kawhi disebut sebagai pihak yang turun tangan dalam masalah perekrutan George.



Sebelumnya, Lakers dan Raptors disebut-sebut menjadi dua dari tiga tim dengan kans besar untuk mendatangkan Kawhi, bersama dengan Clippers. Dari ketiga tim itu, Lakers diyakini memiliki kans terbesar lantaran mantan legendanya yakni Magic Johnson diketahui telah berbincang langsung dengan Kawhi serta Dennis Robertson yang merupakan pamannya.

Apalagi, Lakers sudah berhasil mendaratkan Anthony Davis dari New Orleans Pelicans. Davis merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh NBA di posisi power forward/center. Nantinya, Davis akan bergabung dengan LeBron James yang sudah lebih dulu pindah ke Lakers pada musim 2017-2018.


Bahkan, bursa judi pun sempat menempatkan Lakers sebagai favorit untuk urusan mendatangkan Kawhi.

Tapi apa boleh buat, Kawhi sudah menentukkan pilihannya dan itu adalah Clippers, bukan Lakers.

Mengutip Wojnarowski, Kawhi akan menandatangani kontrak maksimum dengan Clippers senilai US$ 142 juta atau setara Rp 2 triliun (asumsi kurs Rp 14.100/US$) dengan jangka waktu 4 tahun.

(ank/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading