Hancurkan Warriors, Raptors Rebut Gelar Juara NBA 2019

Lifestyle - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
14 June 2019 11:20
Hancurkan Warriors, Raptors Rebut Gelar Juara NBA 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Klub basket asal Kanada, Toronto Raptors, menjadi juara National Basketball Association (NBA) 2019 setelah mengalahkan Golden State Warriors asal California, Amerika Serikat (AS), di game keenam.

Raptors memenangkan game tersebut dengan skor akhir 114-110 dalam pertandingan yang berlangsung ketat dan menegangkan di markas Warriors, Oracle Arena, California, Kamis (13/6/2019) waktu setempat atau Jumat (14/6/2019) WIB. Dengan demikian secara kumulatif Raptors unggul 4-2 atas Warriors sehingga game ketujuh di markas Raptors tidak perlu lagi dimainkan.



Raptors pun berhasil merebut gelar juara NBA untuk kali pertama serta mengandaskan ambisi Warriors untuk meraih gelar juara untuk kali ketiga beruntun dan keempat dalam lima tahun terakhir.


Toronto Raptors memiliki lebih banyak daya tahan, kekuatan, dan atletisisme dibandingkan perkiraan banyak orang sejak NBA Finals dimulai, tulis The New York Times.

Tekuk Warriors, Raptors Rebut Gelar Juara NBA PertamanyaFoto: Final NBA 2019 (Kyle Terada-USA TODAY Sports)

Warriors tampak susah payah berusaha mengejar ketertinggalannya dari Raptors sejak awal game. Cedera yang dialami Klay Thompson di quarter keempat menjadi pukulan bagi Warriors yang telah kehilangan pemain andalannya Kevin Durant yang hanya sempat bermain sebentar di game kelima akibat cedera. (miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading