Cedera Kevin Durant Tekan Kinerja Wall Street, Kok Bisa?

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
13 June 2019 18:46
California, CNBC Indonesia - Para penggemar National Basketball Association (NBA) di tanah air pada saat ini pasti sedang berdebar-debar. Pada hari Kamis (13/6/2019) malam waktu setempat atau Jumat (14/6/2019) pagi waktu Indonesia, laga final keenam antara Golden State Warriors dengan Toronto Raptors akan digelar di Orcale Arena, California, Amerika Serikat (AS).

Sejauh ini, Raptors yang merupakan satu-satunya dari 30 tim di NBA yang berkandang di luar AS (Kanada) memegang keunggulan sebesar 3-2. Lantaran playoff di NBA menganut sistem best of 7, Raptors akan menyegel titel NBA untuk musim 2018-2019 jika berhasil memenangkan laga keenam.

Ternyata, panasnya laga antara tim besutan Steve Kerr dan Nick Nurse ini terasa sampai ke bursa saham AS alias Wall Street. Semuanya bermula dari gelaran laga kelima pada hari Senin (10/6/2019) malam waktu setempat atau Selasa (11/6/2019) pagi waktu Indonesia.


Cedera Kevin Durant Tekan Kinerja Wall Street, Kok Bisa?Foto: Duel Pascal Siakam (Raptors) dan Kevin Durant (Warriors) dalam laga kelima NBA Final, beberapa waktu lalu. (Kyle Terada-USA TODAY Sports)


Dalam laga itu, megabintang Warriors, yakni Kevin Durant harus dipapah keluar lapangan pada kuarter dua. Dalam empat laga awal melawan Raptors, pemain yang sudah membawa Warriors menjadi juara NBA dalam dua musim terakhir tersebut sudah harus absen lantaran didera cedera pada betisnya.

Sayang, cedera yang didapatkan Durant ketika baru menggelar comeback lebih parah lagi. Dirinya menderita cedera Achilles.

"Kevin mengalami cedera Achilles. Saya masih belum tahu seberapa parah. Dirinya akan menjalani MRI besok," papar Bob Myres selaku General Manager Warriors usai laga kelima yang akhirnya dimenangkan oleh Warriors, dikutip dari NBC Sports.

Pernyataan Myres tersebut kemudian diamini sendiri oleh sang mega bintang. Melalui postingan di akun Instagram, Durant mengonfirmasi bahwa dirinya memang mengalami cedera Achilles, sembari menambahkan bahwa dirinya telah menjalani operasi yang sukses.

[Gambas:Instagram]

Asal tahu saja, cedera Achilles merupakan momok dari seluruh pemain NBA. Pasalnya, biasanya dibutuhkan waktu yang sangat panjang untuk bisa sembuh total dan bermain kembali dari cedera macam ini. Faizal Khamisa, anchor dari Sportsnet, mengompilasi lamanya waktu pemulihan yang dibutuhkan oleh bintang NBA lainnya yang juga mengalami cedera Achilles.

Cederanya Kevin Durant Tekan Kinerja Wall Street, Kok Bisa?Foto: Waktu Pemulihan Cedera Achilles (Sportsnet/Faizal Khamisa)

Jika dirata-rata, dari lima pemain yang dimasukkan ke dalam daftar, rata-rata waktu yang diperlukan untuk pulih dari cedera Achilles adalah 280,6 hari. Kalau sudah kembali bermain pun, mungkin Durant tak akan bisa kembali ke performa terbaiknya.

Dari lima pemain bintang yang pernah mengalami cedera Achilles dalam daftar di atas, salah satunya adalah Demarcus Cousins yang saat ini juga bermain di Warriors. Mengalami cedera Achilles pada Januari 2018, Cousins memerlukan waktu pemulihan selama 357 hari atau lebih dari satu tahun dan hingga kini belum bisa menemukan permainan terbaiknya kembali. (ank/ank)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading