Internasional

Lagi, Bintang Basket NBA Positif Covid-19

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 July 2020 12:22
Russell Westbrook. AP/Steve Dykes

Jakarta, CNBC Indonesia - Bintang NBA Russell Westbrook mengungkapkan pada Senin (13/7/2020) bahwa ia dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini diketahui setelah ia dites untuk persiapan liga baru-baru ini.

Bintang Houston Rockets ini merupakan pemain "Paling Berharga 2017" dan salah satu nama terbesar di NBA. Meski terinfeksi, melalui akun Twitter pribadinya, ia mengatakan bahwa dia merasa baik-baik saja dan dalam tahap isolasi.



"Saya dinyatakan positif Covid-19 sebelum keberangkatan tim saya ke Orlando. Saya saat ini merasa baik-baik saja, dikarantina dan menantikan untuk bergabung kembali dengan rekan tim saya ketika saya sembuh. Terima kasih semua atas ucapan selamat dan dukungan yang berkelanjutan," ungkap pemain berusia 31 tahun itu dikutip dari CNA.


"Tolong anggap virus ini serius. Tetap aman. Gunakan masker!"

Russell Westbrook. AP/Steve DykesFoto: Russell Westbrook. AP/Steve Dykes
Russell Westbrook. AP/Steve Dykes

Selain Westbrook, sesama superstar James Harden dan pemain internasional Kamerun Luc Mbah a Moute juga tidak melakukan perjalanan. Meskipun begitu tim belum memberikan alasan atas ketidakhadiran mereka.

Westbrook adalah salah satu dari beberapa pemain NBA yang dites positif terinfeksi COVID-19. Sebelumnya terdapat nama Kevin Durant dari Brooklyn, Marcus Smart dari Boston dan duet Jazz Utah, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading